5 Pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dilakukan di Rumah Sambil Mengurus Keluarga

- 29 Januari 2022, 06:59 WIB
 Ibu rumah tangga sambil mengurus keluarga, bisa juga melakukan pekerjaan. Ini 5 rekomendasi yang bisa dikerjakan dengan mengurus keluarga 
Ibu rumah tangga sambil mengurus keluarga, bisa juga melakukan pekerjaan. Ini 5 rekomendasi yang bisa dikerjakan dengan mengurus keluarga  /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Pekerjaan ibu rumah tangga sebagian besar umumnya adalah mengurus keluarga. Dimulai dari menyiapkan keperluan sekolah anak, memasak, mencuci, membersihkan rumah, dan masih banyak lagi.

Meskipun urusan rumah tangga sudah cukup melelahkan, tak jarang seorang wanita tetap ingin bekerja. Entah karena memang sudah terbiasa bekerja atau sekadar ingin memiliki pemasukan tambahan.

Sayangnya, kebanyakan wanita berpikir bahwa bekerja akan sangat menguras waktu mengurus keluarga. Ada banyak pilihan pekerjaan ibu rumah tangga yang dapat Moms lakukan sembari mengurus keluarga, seperti beberapa pekerjaan berikut:

Baca Juga: Jadwal TV MNCTV Hari Ini, Sabtu 29 Januari 2022: Saksikan Liga Futsal Profesional dan Kuraih Bintang

1. Membuka Usaha Catering
Bila Moms merasa pandai memasak, tak ada salahnya untuk membuka usaha kuliner. Saat ini usaha catering boleh dibilang sebagai jenis usaha yang menjanjikan, mengingat banyaknya acara dan perkantoran yang membutuhkannya.

Moms hanya perlu mengunggah menu masakan ke media sosial dan membuat format pemesanan. Menunya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan Moms atau keinginan pelanggan.

Nah, pekerjaan ibu rumah tangga satu ini memungkinkan Moms untuk mengerjakan segala sesuatunya di rumah. Momspun tak perlu kemana-mana, dan dapat sambil mengurus Si Kecil.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Sabtu, 29 Januari 2022 Menyoal Kesehatan, Cinta, Karir dan Kehidupan

2. Penulis Lepas
Akan selalu ada ruang bagi Moms yang suka menulis, salah satunya adalah dengan menjadi penulis lepas.

Untuk masalah pengantarannya juga Moms kini tidak perlu khawatir. Moms bisa memanfaatkan layanan ojek online agar makanan bisa sampai ke pelanggan tepat waktu. Akan sangat menyenangkan bukan bisa Moms dapat menyalurkan hobi dan menjadikannya profesi di saat yang bersamaan.

Ditambah lagi dengan waktu kerja yang sangat fleksibel sehingga dapat dilakukan sembari mengurus anak.  Pekerjaan ibu rumah tangga ini sekarang juga sedang banyak diminati lho, Moms. Dengan mudah, berbagai lowongan pekerjaan penulis lepas bisa Moms temukan di internet.Lowongan yang dibutuhkan juga berasal dari rubik beragam.

Dari tentang lifestyle, parenting, food, bahkan fashion. Jadi Moms bisa leluasa memilih mana yang paling sesuai.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Orami Magazine


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x