6 Hal Unik Semangka Ini Jarang Diketahui Orang: ada Memecahkan Berbagai Rekor Dunia

- 14 Juni 2022, 20:40 WIB
6 hal unik semangka.
6 hal unik semangka. /Pexels

PRIANGANTIMURNEWS - Semangka diketahui memiliki rasa yang manis dan segar, serta sering dijadikan santapan pencuci mulut terlebih saat cuaca panas.

Identik dengan warna hijau bergaris-garis hitam, semangka kini sudah memiliki banyak variasi yang menyebar hampir di seluruh dunia, terlebih di bagian negara tropis di mana buah ini biasa tumbuh.

Memiliki segudang nutrisi dan manfaat yang baik bagi kesehatan manusia, rupanya semangka juga memiliki berbagai hal unik yang jarang diketahui orang, lho.

Sebagaimana dilansir priangantimirnews.com dari laman watermelon.org, berikut 6 hal unik semangka yang jarang diketahui orang.

Baca Juga: Inilah 3 Pemain Favorit Pengganti Paulo Dybala di Juventus

1. Sudah ada dari sekitar 4000 tahun yang lalu

Banyak teori yang muncul dari seluruh dunia mengenai asal-usul semangka, tetapi teori paling kuat adalah semangka diperkirakan berasal dari Mesir sekitar 4000 tahun yang lalu.

Hal tersebut dibuktikan dengan ditemukannya Hieroglif dan gambar di sekitar makam serta lukisan Firaun Mesir Kuno, termasuk salah satunya milik Firaun Tutankhamun oleh Proceedings of the National Academy of Science.

2. Kegunaan semangka di berbagai negara

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: watermelon.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x