Benarkah Tusuk Konde Ibu Tien Merupakan Kekuatan Presiden Soeharto?

- 6 Agustus 2022, 18:19 WIB
Almarhum Ibu Tien Soeharto/antarafoto
Almarhum Ibu Tien Soeharto/antarafoto /

PRIANGANTIMURNEWS- Berbagai kalangan masyarakat mempercayai bahwa tusuk konde yang selalu dipakai Ibu Tien merupakan kekuatan bagi Presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto.

Tusuk konde yang selalu dipakai Ibu Tien, konon katanya memiliki kekuatan dahsyat sehingga Presiden Soeharto bisa berkuasa hingga 32 tahun lamanya.

Hal tersebut masuk akal karena jika dilihat dari setiap penampilan resmi Bu Tien, istri Presiden Soeharto itu selalu memakai kebaya dan tusuk konde.

Baca Juga: MIRIS, Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai dalam Kondisi Meninggal

Menurut para penasihat spiritualnya, Bu Tien punya banyak dukungan spiritual sehingga bisa menjadikan Soeharto pemimpin bangsa.

Namun, setelah meninggalnya Bu Tien pada tanggal 28 April 1996 lalu, ternyata tusuk konde miliknya pun itu menghilang entah kemana.

Dan menurut sebuah sumber, benda itu ditemukan di petilasan pertapaan panembahan Senopati yang dikenal dengan sebutan Banglampir di Girisekar Panggang Gunung Kidul.

Baca Juga: Sempat Menghilang, Seorang Siswi di Pati Ditemukan Kritis Setelah Alami Kekerasan Seksual

Benar atau tidaknya, tidak ada yang dapat memastikan, tetapi cerita yang berkembang demikian adanya.

"Untuk bisa mendapatkan tusuk konde itu, seorang harus menjemputnya ke puncak gunung Mahenoko atau Gunung Lanang di Desa Blingbing Kelurahan Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul," ujar salah seorang guru spiritual yang merahasiakan namanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Dunia Batin 2 Macan Asia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x