Jangan Dibuang! Ini 7 Manfaat dari Teh Celup Bekas

- 12 November 2022, 15:08 WIB
Teh celup bekas memiliki beberapa manfaat.
Teh celup bekas memiliki beberapa manfaat. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Para peneliti dan ahli kesehatan menyebut teh sebagai minuman yang menyehatkan karena memiliki sifat antioksidan, anti penuaan, dan anti peradangan. Tapi selain itu, kantong teh ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan.

Selain itu Teh Celup Bekas juga bermanfaat untuk tanaman.  Berikut ini adalah rangkuman Priangantimurnews dari beberapa sumber.

1. Mengempiskan Mata Bengkak

Tampilan mata yang bengkak bisa diatasi dengan mengompres mata dengan kantung teh berkafein. Untuk melakukan kompres ini, rendam terlebih dahulu dua kantung teh dengan air hangat, seperti sedang menyeduh teh.

Baca Juga: Prediksi Wolverhampton Wanderers vs Arsenal Beserta Head to Head Link Live Streaming Liga Inggris 2022

Setelah itu, simpan kantung teh di dalam kulkas bagian bawah selama beberapa menit. Ambil teh dari kulkas dan kompres kedua mata dengan kantung teh. Diamkan kantung teh selama lima menit.

2. Mengobati Luka Kecil

Kantung teh hitam bisa membantu meringankan rasa nyeri dan meredakan bengkak akibat luka kecil. Untuk melakukannya, buka kantung teh hitam, kukus teh dan dinginkan terlebih dahulu, selanjutnya tempelkan teh pada area yang luka selama beberapa menit.

3. Meredakan Sakit Gigi

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x