Nyi Roro Kidul Sang Penguasa Pesisir Selatan, Mitos atau Fakta, Simak Penjelasanya

- 11 Januari 2023, 19:41 WIB
Ilustrasi Nyi Roro Kidul, penguasa mistis Pantai Selatan Laut Jawa.
Ilustrasi Nyi Roro Kidul, penguasa mistis Pantai Selatan Laut Jawa. /Tangkap layar/Youtube Dongeng Kita

PRIANGANTIMURNEWS - Cerita mistis Ratu Pantai alam Selatan yang menjadi pemimpin alam ghaib di semua pesisir lautan di Pulau Jawa ternyata Putri dari Ratu Bilqis.

Dilansir priangantimurnews.com dari You Tube khusus misteri, bahwa cerita mistis Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan yang menguasai alam ghaib di jagat pantai selatan Pulau Jawa dipercaya hanya sebuah mitos.

Bicara soal Nyai Roro Kidul menimbulkan dua pandangan. Ada yang berpendangan bahwa ini hanya mitos karena belum ada yang fakta yang bisa membuktikan kebenaran dari kisah ini.

Baca Juga: Menyedihkan! Ferdy Sambo Ungkap Karirnya di Kepolisian Berhenti Akibat Pembunuhan Berencana

Namun di sisi lain ada beberapa pandangan yang meyakini perihal cerita mitos ini dan sekiranya masuk di akal menurut Islam.

Satu di antaranya menyimpulkan bahwa sejarah atau awal mula lahirnya nama Nyi Roro Kidul adalah dari Ratu Bilqis yang takluk pada Raja Sulaiman.

Pada saat itu Ratu Bilqis dipersunting oleh seorang Jin pria, dan dari pernikahannya itu lahirlah seorang bayi perempuan yang diberi nama Aurora.

Baca Juga: Terlalu! Perpustakaan SDN di Padang Pariaman Sumatera Barat Dijadikan Tempat Transit Ganja 36 Kg!

Dikarenakan ayah dari Aurora adalah seorang Jin maka anaknyapun menjadi seorang Jin pula.

Ratu Bilqis waktu itu merasakan malu sebab putri yang dilahirkannya tidak punya raga karena dia adalah seorang Jin sama dengan Bapaknya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x