Ini 10 Manfaat Bunga Melati untuk Kesehatan, Sebagai Syarat Bila Ingin Bertemu Ny Roro Kidul

- 2 Maret 2022, 11:52 WIB
 Ilustrasi Foto Tanaman Bunga Melati
Ilustrasi Foto Tanaman Bunga Melati /Instagram @floragardenmama /

PRIANGANTIMURNEWS - Bunga Melati adalah tanaman hias yang menyerupai perdu yang mempunyai batang tegak dan mampu untuk hidup tahunan bunga Melati ini merupakan genus dari semak dan tanaman merambat dalam keluarga zaifun coleaceae,

Bunga melati mempunyai 200 species yang tumbuh di daerah yang mempunyai iklim tropis dan hangat dari Oseania australiasia dan Eurasia.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Nusantarago, bunga Melati ini banyak dibudidayakan dikarenakan bunga ini mempunyai harum yang khas.

Baca Juga: Lesti Kejora Jenguk Anak Aurel Hermansyah, Namun Lesti Terus Menangis , Ada Apa Gerangan?

Bahkan di Indonesia sendiri bunga ini mendapat julukan puspa bangsa yang dijadikan sebagai simbol nasional yaitu jenis bunga Melati putih atau jasminum sambac.

Dikarenakan bunga ini melambangkan kemurnian dan kesucian dan dikaitkan dengan banyak tradisi yang ada di seluruh negara di dunia ini,

Bunga Melati dikenal dan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hiasan pengantin dalam berbagai suku yang ada di Indonesia dan terutama sekali untuk suku Sunda dan Jawa.

Jenis bunga melati yang paling terkenal yaitu Melati Gambir nama bunga Melati ini sudah terkenal di seluruh nusantara di wilayah Indonesia dan mempunyai nama yang berbeda untuk tiap wilayahnya.

Dari daerah Aceh sendiri ini dinamakan Melu atau riwat di Batak Karo dinamakan Melur dan manduru untuk wilayah Manado di Bima dan Sumbawa dinamakan dengan mundu di Madura bunga melati ini mempunyai nama malete.

Baca Juga: GERCEP,  Jalan Bergelombang dan Berlubang  di Depan RSUD Pandega Pangandaran Langsung Diperbaiki

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Nusantarago


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x