5 Penyebab Selalu Gelisah dan Hati Tidak Tenang

- 18 Januari 2023, 18:39 WIB
Ilustrasi. Penyebab selalu merasa gelisah
Ilustrasi. Penyebab selalu merasa gelisah /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Perasaan gelisah dan tidak tenang sering kali datang dan membuat kita tidak fokus. Untuk mengatasinya perlu diketahui terlebih dahulu penyebab hati gelisah dan tidak tenang.

Perasaan tidak tenang, gelisah pada seseorang bisa jadi merupakan bentuk respon stres yang ada pada diri sendiri atau lingkungan.

Berikut adalah 5 penyebab selalu gelisah dan hati tidak tenang:

Baca Juga: Inilah Rukun Sholat yang Wajib Diketahui Umat Islam

1. Stress
Salah satu penyebab hati selalu gelisah dan merasa tidak tenang karena stress. Stress bisa disebabkan karena ada masalah di rumah, pekerjaan ataupun sekolah. Jika tidak bisa mengelola stress dengan baik dapat memperburuk kesehatan lainnya seperti tekanan darah tinggi dan diabetes.

2. Efek Ketergantungan
Seseorang yang sudah ketergantungan pornografi, alkohol dan obat-obatan bisa mempengaruhi kesehatan mentalnya juga. Kecanduan dapat menyebabkan hati selalu gelisah dan tidak tenang karena tidak mendapat apa yang diinginkan.

3. Gangguan Saraf
Gangguan saraf atau tumor otak juga bisa menjadi penyebab seseorang merasa tidak tenang dan selalu gelisah. Gangguan saraf bisa berdampak pada kondisi emosi yang menyebabkan seseorang tertekan saat menghadapi masalah.

Baca Juga: Kenapa Kelima Terdakwa Pembunuhan Brigadir Joshua Dituntut Hukuman yang Berbeda-beda!

4. Gangguan Spektrum Autisme
Gejala gangguan spektrum autisme seperti sulit berkomunikasi, bersosialisasi dan berperilaku. Autisme dapat menyebabkan agitasi yang membuat seseorang selalu merasa gelisah dan tidak tenang.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @info.fakta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah