Inilah 5 Nama Terunik di Indonesia Menurut Disdukcapil

- 14 Maret 2023, 15:46 WIB
Ilustrasi nama bayi perempuan islami arab jawa jepang modern dua kata dan tiga kata yang bermakna cantik, salehah, penuh cinta hingga setia.
Ilustrasi nama bayi perempuan islami arab jawa jepang modern dua kata dan tiga kata yang bermakna cantik, salehah, penuh cinta hingga setia. /pexels.com/Rodion Lobanov

PRIANGANTIMURNEWS- Nama adalah identitas bagi seseorang. Ada yang mengatakan nama adalah do'a.

Malahan di beberapa daerah tertentu di Indonesia ketika orang tua memberi nama kepada anak bayinya yang baru lahir harus ada kenduri atau 'selamatan'.

Nama bagi seseorang selain merupakan identitas dirinya, juga menjadi sesuatu yang harus dijaga.

Baca Juga: Aktivitas Erupsi Gunung Merapi, Kehidupan 12 Jenis Mamalia Terancam

Perilaku buruk atau baik pribadinya akan berimbas pada baik dan buruk namanya.

Kemendagri, melalui Disdukcapil setelah beberapa waktu lalu merilis nama terpopuler, kini merilis juga nama terunik di Indonesia.

Ada 5 terunik di Indonesia versi Disdukcapil.

Kelima nama terunik ini disampaikan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh di akun Instagram nya @zudanarifofficial dilansir priangantimurnews.com pada Selasa, 14 Maret 2023.

Baca Juga: Persib Bermain Imbang! PSM Makassar Gagal Juara! Ciro Alves Mulai Realistis Setelah Maung Bandung Gagal Menang

" Saya dan Tim Disdukcapil sudah mencoba melihat nama-nama penduduk Indonesia di dalam database kependudukan. " ujar Prof. Zudan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @zudanarifofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x