Pengalaman Erlina Seorang Relawan Gempa Cianjur dan Turki Jalani Umrah Backpacker!

- 21 Juli 2023, 18:14 WIB
Erlina Binjai petualang umrah backpacker saat berada di Tanah Suci dengan latar belakang Zama-Zam Tower/Erina/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Erlina Binjai petualang umrah backpacker saat berada di Tanah Suci dengan latar belakang Zama-Zam Tower/Erina/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS- Menunaikan ibadah haji atau Umrah adalah dambaan setiap Muslim. Puncak spiritual seseorang adalah ketika bisa berkunjung ke Rumah-NYA.

Hal ini merupakan dambaan juga buat Erlina (37) Wanita asal Kota Binjai Sumatera Utara ini bercerita mengenai pengalamannya menunaikan ibadah umrah dengan hanya berbekal visa!

Istimewanya, perjalanan menunaikan ibadah umrah yang dilalui Erlina ini sama sekali tanpa melibatkan pihak travel seperti umumnya umat Muslim ke Tanah Suci untuk beribadah umrah.

Baca Juga: Dampak Gempa Bantul Yogyakarta, Puluhan Rumah di Pacitan Rusak

Segala keperluan dari mulai tiket sampai akomodasi dan keperluan selama di Tanah Suci, semuanya diurus sendiri.

Pengalaman 'luar biasa' Erlina ini disampaikan kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com melalui pesan elektronik pada Jum'at 21 Juli 2023.

Berawal dari dirinya menjadi relawan ketika terjadi bencana gempa bumi di Cianjur Jabar tahun lalu. Erlina, ketika terjadi gempa di Cianjur dirinya membantu para korban yang terdampak gempa selama dua bulan.

Begitu juga ketika terjadi gempa dahsyat di Turki. Erlina beserta relawan lainnya berangkat ke Turki untuk berkhidmat di sana.

Baca Juga: Gempa Bumi Masih Terus Mengguncang Cianjur, Masyarakat Trauma Gempa yang Terjadi 2022

Selama dua minggu Erlina berjibaku dan membantu para korban gempa dengan kekuatan M 7,8 ini. Berawal dari sinilah pengalaman Erlina 'berpetualang' dan menjalani ibadah umrah backpacker!

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x