Peringati HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Warga Perum BRP Kota Tasikmalaya Gelar Upacara Bendera Unik!

- 17 Agustus 2023, 13:02 WIB
Petugas bendera sedang mempersiapkan mempersiapkan pengerekan bendera pada upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Kamis 17 Agustus 2023
Petugas bendera sedang mempersiapkan mempersiapkan pengerekan bendera pada upacara HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Kamis 17 Agustus 2023 /Ade Advian Ahmad/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS- Berbagai cara dilakukan warga masyarakat dalam memeriahkan dan memperingati HUT Kemerdekaam RI ke-78 tahun ini.

Begitu juga dengan warga Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya.

Pada Kamis, 17 Agustus 2023 ratusan warga di komplek perumahan tersebut dengan antusias mengikuti Upacara Bendera memperingati detik-detik kemerdekaan RI. Tempat pelaksanaan Upacara Bendera yakni di lapangan parkir Blok 2 RW 13.

Baca Juga: Aksi Heroik Panitia Penanggungjawab Upacara Peringatan HUT ke 77 RI Memanjat Tiang Bendera di Desa Bangunkarya

Ada yang unik dalam pelaksanaan Upacara Bendera tersebut! Pakaian yang dikenakan para peserta upacara didominasi pakaian adat Sunda!

Nuansa Sunda benar-benar terasa! Peserta upacara perempuan memakai busana kebaya dengan anggun dan peserta pria ada yang memakai 'baju pangsi' dengan tutup kepala khas Sunda yakni bendo atau iket.

Bukan hanya pakaian adat Sunda yang mendominasi pakaian peserta upacara, tapi bahasa pengantar yang dipakai pembawa acaranya-pun menggunakan Bahasa Sunda!

Nuansa Sunda juga begitu terasa pada kelompok paduan suaranya 'Gita Swara BRP'. Busana kelompok paduan suara ini juga memakai pakaian Sunda yang elegan.

Baca Juga: Unik, Anggota Polisi Polres Tasikmalaya yang Naik Pangkat harus Menjalani Ritual

Kelompok Paduan suara yang diisi para remaja harapan bangsa ini disamping menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengibaran bendera merah putih, juga membawakan lagu-lagu Sunda yang indah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x