Jelang Pemilu 2024 Sejumlah Parpol di Tasikmalaya Siap Jaga Kondusifitas

- 17 Agustus 2023, 07:05 WIB
 Sejumlah parpol di Kabupaten Tasikmalaya melakukan ikrar menjaga kondlusifitas pemilu 2024./Edi Mulyana/Priangantimurnews
Sejumlah parpol di Kabupaten Tasikmalaya melakukan ikrar menjaga kondlusifitas pemilu 2024./Edi Mulyana/Priangantimurnews /
PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang setiap orang menginginlan pemilu yang adil dan jujur.
 
Pemilu yang adil dan jujur pastinya akan mampu menciptakan suasana kondlusif dan juga suara tersalurkan dengan benar.
 
Pemilu yang adil dan jujur juga diharapkan sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol), TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan itu dibuktikan dengan melakukan iklar pemilu kondlusif.
 
 
Ikrar menjaga keamanan, kenyamanan dan kondlusifitas , dibacakan para pengurus parpol dalam acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Mapolres Tasikmalaya Rabu 16 Agustus 2023.
 
Deklarasi damai dihadiri Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery, perwakilan Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya.
 
Hadir Dandim 0612 yang diwakili perwakilan Brigif 13 Kostrad, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya.
 
Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menyebut, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak termasuk Kepolisian, TNI, dan unsur lapisan masyarakat.
 
 
Semua unsur selama ini sudah ikut menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Tasikmalaya menjadi aman, nyaman dan kondlusif.
 
"Saya ingin mengucapkab terima kasih, sampai hari ini kita menjadi saksi bahwa tidak ada hal yang membuat kita menjadi sebuah persoalan, ini ikhtiar kita semua," kata Wabup, Cecep Nurul Yakin. 
 
Cecep menyebut ibadah tidak tenang kalau tidak ada kadamaian, aktivitas apapun di masyarakat tidak akan tenang jika tidak ada kedamaian. 
 
"Kedamaian itu, akan tercipta saat Pemilu diselenggarakan dengan jujur dan adil. Poinnya itu, kalau bisa diselenggarakan dengan jujur dan adil, maka kita berkeyakinan semua peserta ini akan happy,"ujar, Cecep.
 
 
Sluruh aparatur pemerintahan mulai tingkat Kabupaten sampai tingkat RT, agar memberikan keteladanan jangan kebalikannya memberikan contoh yamg tidak jujur yang tidak adil. 
 
"Tentunya, terciptanya kedamaian itu karena adanya komitmen bersama untuk menghadirkan pelaksaan Pemilu yang penuh kejujuran mulai dari penyelenggaranya mulai dari tingkat Kebupaten hingga tingkat TPS,"ujarnya.
 
Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin menuturkan, deklarasi damai Pemilu 2024 ini bagian dari menyatukan itikad baik dalam penyelenggaraan Pemilu. Terlebih, Pemilu sering dimaknai sebagai arena konflik yang dilegalkan. 
 
"Kedamaian ini sesungguhnya sudah terbukti di Kabupaten Tasikmalaya, selama pelaksaan pesta demokrasi, kondisi tetap aman dan damai," ujar, Zamzam. ***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x