IJTI Korda Tasikmalaya Salurkan Air Bersih ke Warga Setiawargi

- 10 November 2023, 06:13 WIB
Kapolsek Tamansari dan Ketua IJTI Korda Tasikmalaya menuangkan air bersih untuk masyarakat Ciboeh dan Ciherang. Jumlah air yang disalurkan 10 ribu liter dan 50 paket sembako
Kapolsek Tamansari dan Ketua IJTI Korda Tasikmalaya menuangkan air bersih untuk masyarakat Ciboeh dan Ciherang. Jumlah air yang disalurkan 10 ribu liter dan 50 paket sembako /Edi Mulyana/PRIANGANTIMUR NEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Dampak dari musim kemarau yang kini sudah memasuki musim penghujan. Namun resapan Air masih belum bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Hal serupa juga terjadi di warga Kampung Ciherang dan warga Kampung Ciboeh Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya.

Melihat kondisi tersebut dalam bentuk wujud syukur telah terbentuknya Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Tasikmalaya dan BKI juga PDAM Tirta Sukapura salurkan Air bersih kepada warga.

Baca Juga: Kekeringan Melanda! Masyarakat Membantu Air Bersih, Polres Tasikmalaya Buat Sumur Bor

Selain menyalurkan Air 10000 liter, IJTI Korda Tasikmalaya juga menggelar kegiatan santunan Anak Yatim di Kampung Ciherang RT 01 dan Kampung Ciboeh RT 02 Kel Setiawargi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kami telah terbentuknya IJTI Korda Tasikmalaya dengan harapan kehadiran kami bisa bermanfaat buat masyarakat banyak,” kata Ketua IJTI Korda Tasikmalaya, Hendra Herdiana Kamis 9 November 2023.

Santunan anak yatim ditujukkan untuk memberikan sedikit bantuan bagi anak-anak tersebut dalam menyediakan gizi mereka.

Sedangkan penyaluran air bersih disalurkan ke daerah terdampak kekeringan, walaupun saat ini hujan sudah turun dibeberapa tempat namun belum merata, namun belum memenuhi resapan.

Baca Juga: Warga Membantu Air Bersih, Polres Tasikmalaya Salurkan Bantuan Air

“Sekitar 10000 Liter air bersih dan 50 paket sembako di salurkan kepada masyarakat dalam kegiatan tersbut,” kata Hendri.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x