Cewek Kudu Paham: Penampilan Elegan Dengan Jeans Ketat dan Sepatu Atau Heels Yang Tepat

- 6 Januari 2024, 15:50 WIB
Ilustrasi - Sepatu bot/Agar Penampilan Elegan Dengan Celana Jeans Ketat dan Sepatu Atau Heels Yang Tepat/ANTARA/pixabay//
Ilustrasi - Sepatu bot/Agar Penampilan Elegan Dengan Celana Jeans Ketat dan Sepatu Atau Heels Yang Tepat/ANTARA/pixabay// /

PRIANGANTIMURNEWS - Tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu memiliki peran penting dalam menyempurnakan penampilan fashion seseorang. Menurut penata gaya terkenal, Chloe Griffin dan Tracy Shapoff, pemilihan sepatu atau heels yang tepat dapat membuat pakaian yang dipadukan dengan celana ketat terlihat lebih cantik dan elegan.

Griffin memberikan saran, juga seperti ditulis laman InStyle pada Selasa 2 Januari 2024, bahwa sepatu dengan sentuhan mengkilap dan ujung tertutup adalah pilihan terbaik untuk menciptakan kesan elegan. Dia menambahkan, "Saat memadukan celana ketat, hindari sepatu kets, karena itu mengingatkan saya pada masa sekolah. Semakin rendah ujung sepatu Anda ke lantai, semakin tinggi Anda bisa mengeksploitasi keindahan sepatu hak tinggi."

Sementara itu, Shapoff menekankan proporsi yang mempengaruhi penampilan celana ketat dan gaya sepatu. "Untuk memanjangkan kaki, proporsi menjadi kunci. Saya merekomendasikan gaun berukuran tiga perempat atau sepanjang mata kaki dengan sepatu hak tinggi, sehingga fokus hanya pada bagian kaki serta pergelangan kaki yang tertutup oleh celana ketat," jelasnya.

Baca Juga: Jasad Warga Yang Tenggelam di Kali Cipinang Ditemukan, Kerja Keras Tim SAR Bersama Sejumlah Instansi

Duo penata gaya ini merekomendasikan penggunaan sepatu hak pendek slingback yang mengkilap, yang dapat memberikan sentuhan kilau pada penampilan, cocok untuk berbagai warna celana ketat. Semakin netral warnanya, semakin gampang untuk dipadukan.

Tren terbaru dalam dunia fashion juga menyoroti penggunaan sepatu pantofel sebagai salah satu pilihan terdepan, terutama seiring dengan maraknya tren pakaian preppy. Siluetnya yang serasi dengan celana ketat membuatnya menjadi pilihan yang populer.

Sepasang sepatu dengan platform kecil, dipadukan dengan kaus kaki putih longgar di atas celana ketat hitam tipis, menjadi tren yang semakin digemari. Penggunaan celana ketat tipis dengan jahitan belakang bersama sepatu hak tinggi pump stiletto juga menjadi pilihan yang stylish.

Baca Juga: Aktor Ibra Azhari Bersama Artis Era 1990-an Diringkus Polisi di Sebuah Apartemen di Tangerang

Shapoff menambahkan saran berharga saat memadukan celana ketat dan hak tinggi, yaitu mengenakan rok atau gaun yang lebih pendek untuk memberikan ilusi kaki panjang. Selain itu, sepatu balerina dengan bahan kulit fleksibel atau penutup kaki dapat memberikan efek memeluk kaki, menarik perhatian ke area kaki.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x