Mengungkap Sisi Menakutkan Dan Sulit Dikendalikan Dari Beberapa Weton Menurut Primbon Jawa

- 8 Januari 2024, 14:33 WIB
Ilustrasi marah.
Ilustrasi marah. /Reuters/Andrea Piacquadio/

PRIANGANTIMURNEWS - Di tengah maraknya budaya dan tradisi Jawa, prediksi masa depan seringkali dihubungkan dengan Won, aturan budaya yang digunakan sebagai alat untuk membaca karakter dan nasib seseorang.

Dari 12 weton yang ada, beberapa di antaranya dianggap paling ditakuti, terutama ketika sedang marah.

1. Jumat Kliwon: Emosi yang Membahayakan

Weton Jumat Kliwon dikenal sebagai sosok yang sangat menakutkan jika sedang marah. Dalam kondisi marah, emosi yang meledak-ledak dan tak terkendali dapat membuat orang-orang disekitarnya merasa takut. Nasihat atau peringatan yang diberikan kepada mereka dalam kondisi ini seringkali tidak didengarkan.

Baca Juga: Sedekah Yang Dibenci Oleh Allah Berkaitan Dengan Kucing! Kenapa?

2. Selasa Legi: Sensitif dan Mudah Tersinggung

Selasa Legi dianggap sebagai weton yang sangat sensitif dan mudah tersinggung. Ketika marah, emosi yang keluar dari mereka bisa meledak-ledak dan sulit dikendalikan. Orang-orang yang berhubungan dengan Selasa Legi perlu berhati-hati agar tidak membuat masalah yang bisa memicu kemarahan mereka.

3. Minggu Wage: Kewaspadaan Perlu Ditingkatkan

Bagi mereka yang memiliki teman atau saudara dengan weton Minggu Wage, kewaspadaan perlu ditingkatkan. Meskipun jarang marah, jika dalam kondisi marah, semua akan terasa menakutkan. Kehati-hatian dalam berinteraksi dengan Minggu Wage menjadi suatu kebijakan yang bijak.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x