Pernyataan Sikap Bersama Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam Terhadap Agresi Israel atas Palestina

- 17 Mei 2021, 19:56 WIB
Pemerintah Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam keluarkan penyataan bersama soal agresi Israel di wilayah Palestina.
Pemerintah Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam keluarkan penyataan bersama soal agresi Israel di wilayah Palestina. /Tangkapan layar Twitter Jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam keluarkan penyataan bersama soal agresi Israel di wilayah Palestina.

Dikutip priangantimurnews dari akun twitter resminya Jokowi @jokowi, ketiga negara tersebut menyatakan sikap mengutuk agresi Israel terhadap Palestina yang menyebabkan kekerasan di Jerussalem Timur dan Jalur Gaza.

Pernyataan bersama tersebut dibuat oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin, dan Sultan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah.

Pernyataan tersebut diunggah di akun twitternya pada Minggu, 16 Mei 2021, ditulis dengan bahasa Inggris.

Baca Juga: Ini Kata Jokowi Soal 75 Pegawai KPK yang Tidak Lolos Tes Wawasan Kebangsaan

"Sore ini, bersama Perdana Menteri Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam, kami merilis Joint Statement on the Escalation of Violence by Israelis in the Occupied Palestinian Territory," tulis Jokowi.

"Kami menegaskan kembali solidaritas kami kepada rakyat Palestina dan dukungan penuh untuk pembentukan Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat," lanjutnya.

Dalam pernyataan tersebut, ketiga negara mengutuk serangan Israel terhadap Palestina.

"Kami mengutuk dalam istilah terkuat pelanggaran dan agresi terang-terangan yang berulang kali dilakukan oleh Israel, yang menargetkan warga sipil di seluruh lokasi okupasi wilayah Palestina, khususnya di Jerussalem Timur dan Jalur Gaza, yang telah membunuh, melukai, dan menyebabkan penderitaan bagi banyak orang, termasuk wanita dan anak-anak," tulis dalam pernyataan resmi terssbut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Twitter Jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x