Tahun 2021 Malaysia Menetap Menduduki Peringkat Ke-4 Sebagai Tempat Terbaik bagi Eskspatriat untuk Bekerja

- 19 Mei 2021, 21:56 WIB
Negara Malaysia.
Negara Malaysia. /wordofbuzz.com/



PRIANGANTIMURNEWS- Menurut survei Expat Insider 2021, Malaysia berada di posisi keempat dari 59 negara dan berada di atas rata-rata global di semua kategori indeks.

Taiwan berada yang di urutan pertama, diikuti oleh Meksiko, Kosta Rika, Malaysia, Portugal, Selandia Baru, Australia, Ekuador, Kanada, dan Vietnam di 10 negara teratas.

Sedangkan Kuwait, Italia, Afrika Selatan, Rusia, Mesir, Jepang, Siprus, Turki, India, dan Malta menempati peringkat negara terburuk untuk ekspatriat.

Baca Juga: Video Penagih Utang Dimarahi oleh Pengutang Viral di Media Sosial

Dimana Malaysia berada di urutan kedua untuk Indeks Kemudahan Permukiman dengan 77 persen ekspatriat mengatakan bahwa mereka merasa mudah untuk menetap karena populasi Malaysia yang ramah membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan teman baru.

Survei tersebut menyatakan bahwa 92 persen ekspatriat merasa lebih mudah tinggal di negara-negara Asia Tenggara tanpa harus berbicara bahasa local, karena bahasa Inggris digunakan secara luas di seluruh negeri.

Sementara itu, 45 persen mengatakan Bahasa Malaysia tidak terlalu sulit untuk dipelajari.

Untuk itu kini Malaysia menetap menduduki peringkat ke-4 tempat terbaik bagi ekspatriat untuk bekerja dan menetap pada tahun 2021.

Baca Juga: Di Tahun 2022, Indonesia Menjadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Tinggi G20

Namun, untuk subkategori Keselamatan dan Keamanan, ekspatriat menyatakan keprihatinan mereka karena lebih dari seperempat responden menunjukkan ketidakstabilan politik negara tersebut sehingga memberi Malaysia tempat ke-36.

Sedangkan untuk Indeks Biaya Hidup, 82 persen ekspatriat memberi peringkat biaya hidup lokal yang positif dan menguntungkan, menjadikan Malaysia tempat kedua dalam indeks itu.***Sumber berita: wordofbuzz.com

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x