Varian Lambda Lebih Ganas dari Varian Delta, Berikut Penjelasan para Ahli

- 7 Juli 2021, 20:04 WIB
Ilustrasi lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi.
Ilustrasi lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS- Covid-19 telah bermutasi menjadi beberapa varian, setiap varian memiliki tingkat penyebaran yang berbeda.

Saat ini ditemukan oleh para ahl, bahwa varian delta merupakan varian dengan tingkat penyebaran yang sangat cepat dan mengancam semua kalangan.

Namun, ternyata di dunia sendiri terdapat virus yang memiliki penyebaran lebih cepat dari varian delta yaitu varian Lambda.

Hal ini dibuktikan dengan unggahan Kementerian Kesehatan Malaysia yang mengatakan bahwa jenis itu bahkan lebih ganas daripada varian Delta yang merajalela.

Lebih parahnya lagi, varian Lambda ini telah menyebar dan ditemukan di 30 negara yang berbeda dalam satu bulan terakhir.

Baca Juga: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Ayo Saling Menjaga

Lantas bagaimana tanggapan para ahli terkait varian Lambda?

Dilansir priangantimurnews.com dari Mashable pada Rabu, 07 Juli 2021 mengungkapkan varian Lambda dari Peru, dan diberi nama strain Lambda atau C.37 pada Agustus 2020.

Kini Varian Lambda telah ditemukan pada pasien di lebih dari 30 negara. Sementara, sebagian besar infeksi terjadi di Amerika Selatan, sejumlah kasus juga telah dilaporkan di Inggris.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Mashable


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x