Penambang Emas di Kanada Menemukan Mumi Mammoth Berbulu Berusia 35.000 Tahun

- 27 Juni 2022, 17:20 WIB
Mumi Mammoth Berbulu Berusia 35.000 Tahun/The Guardian
Mumi Mammoth Berbulu Berusia 35.000 Tahun/The Guardian /

PRIANGANTIMURNEWS - Penemuan mumi mammoth berbulu berusia 35.000 Tahun itu adalah penambang muda, yang menggali melalui permafrost Kanada utara di Eureka Creek yang tampaknya tepat bernama, yang membunyikan alarm ketika front-end loadernya menabrak sesuatu yang tidak terduga di ladang emas Klondike.

Apa yang dia temukannya itu akan dijelaskan oleh ahli paleontologi wilayah itu sebagai "salah satu mumi hewan zaman es yang paling luar biasa yang pernah ditemukan di dunia": bangkai bayi mammoth berbulu yang diawetkan yang diperkirakan berusia lebih dari 35.000 tahun.

"Dia sempurna dan dia cantik," Grant Zazula, ahli paleontologi untuk wilayah Yukon Kanada, mengatakan kepada Kanada, perusahaan penyiaran.

Baca Juga: Selamat! Son Ye Jin Umumkan Hamil Anak Pertama

"Dia memiliki belalai. Dia memiliki ekor. Dia memiliki telinga kecil yang mungil. Dia memiliki ujung batang yang dapat memegang tempat dia bisa menggunakannya untuk mengambil rumput."

Dia menggambarkan penemuan itu sebagai "penemuan paling penting dalam paleontologi di Amerika Utara".

Dengan sebagian besar kulit dan rambut yang utuh, para pejabat mengatakan temuan itu menempati peringkat sebagai mamalia mumi paling lengkap yang ditemukan di benua itu.

Mammoth berbulu diyakini berusia lebih dari satu bulan ketika dia meninggal. Membentang 140cm, dia sedikit lebih panjang dari satu-satunya bayi mammoth berbulu lainnya yang ditemukan di Siberia pada tahun 2007.

Baca Juga: Ubah Nama Jalan, Korlantas Gratiskan Biaya Pembaruan Dokumen Bagi Pemilik Kendaraan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x