Rusia Beri Peringatan Kepada Barat Soal Senjata Yang Dikirim ke Ukraina

- 6 Juli 2022, 17:42 WIB
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin /instagram/@leadervladimirputin //
Potret Presiden Rusia Vladimir Putin /instagram/@leadervladimirputin // /

PRIANGANTIMURNEWS- Diketahui beberapa senjata sudah dikirim Barat ke Ukraina gagal sampai. Ini dapat memicu konflik baru antara Rusia dan Ukraina.

Peringatan ini langsung dilontarkan oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu pada saat berbicara dalam pertemuan antar Kementerian di Rusia.

Dikutip dari laman instagram seputarinewsrcti, Sergey Shoigu mengatakan, “Kolektif Barat dengan harapan menyeret konflik di Ukraina. Melanjutkan pasokan senjata skala besar kepada rezim Kiev.

Baca Juga: Hukum Memotong Kuku dan Rambut Sebelum Kurban, Ini Jawaban Mengjutkan Buya Yahya

Lebih dari 28.000 ton kargo militer telah dikirim ke negara itu," ungkap Menteri Pertahan Rusia pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022.

Akan tetapi, menurut informasi militer Rusia, beberapa senjata memang sudah dipasok oleh Barat ke Ukraina sudah menyebar luas di seluruh wilayah Timur Tengah dan akhirnya berakhir di pasar gelap.

Pernyataan ini muncul disebabkan oleh penyelidikan dari Rusia Today mengatakan bahwa, bantuan mematikan yang dilakukan oleh AS, Inggris dan negara NATO lainnya ke negara Ukraina menyebabkan banyaknya bermunculan web pasar gelap dengan memunculkan senjata-senjata yang di edarkan.

Baca Juga: INFO KASUS SUBANG: Selangkah Menuju Titik Terang, Ternyata Pelakunya Seorang Psikopat?

Perlu diketahui bahwa pada akhir bulan ini, negara-negara G7 sudah berjanji untuk memberikan dukungan kepada Ukraina dalam bentuk apapun selama itu dibutuhkan oleh Ukraina.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: instagram @seputarinewsrcti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x