MENCENGANGKAN!! Ternyata Ini Alasan Kenapa Timor Leste Ditolak Jadi Anggota ASEAN!

- 22 Juli 2022, 15:11 WIB
Ilustrasi Negara ASEAN dan Timor Leste Yang Masih Belum Dianggap anggota
Ilustrasi Negara ASEAN dan Timor Leste Yang Masih Belum Dianggap anggota /Tangkapan Layar Youtube Teknologi Populer/

 
PRIANGANTIMURNEWS - Apa jadinya jika Ambisi terlalu membara terlalu pede untuk berdiri sendiri ditengah guncangan ekonomi yang tidak stabil merasa mampu jadi kayak keterpurukan justru mengiringi,

Kini Timor Leste berjuang melawan badai kemiskinan jatuh Terhempas akibat goncangan keegoisan ingin tampil memukau sayangnya rangkulan negara-negara tetangga tidak begitu keras.

Timor Leste masih belum bisa menjadi anggota ASEAN, Association of Southeast Asian Nations ASEAN organisasi geopolitik dan ekonomi yang membawahi negara-negara di kawasan Asia Tenggara didirikan 8 Agustus 1967 di Bangkok Thailand,

Melalui penandatanganan deklarasi Bangkok ada 10 negara Asia Tenggara yang tergabung dalam organisasi ini lima negara yang tergabung pada 8 Agustus di tahun 1967.

Baca Juga: Kasus Subang Terhangat: Mengejutkan Memiliki Kesamaan Dengan Sketsa Wajah?! Kepsek Wahyu Diduga Terlibat!!

Ada Indonesia Malaysia Singapura Thailand dan Filipina Brunei Darussalam pada 8 Januari 1980 4 Vietnam bergabung 28 Juli 1995 Laos pada 23 Juli tahun 1997 Myanmar pada 23 Juli tahun 1997 terakhir Kamboja pada 30 April 1999.

Sementara Timor Leste merdeka tahun sebelum juga mendapat kepastian masuk sebagai anggota ASEAN namun Harapan itu masih terus bergelora demi kerjasama antara negara tetangga yang lebih baik.

Dan tentu saja memudahkan untuk mendapat kepercayaan dengan negara diluar ASEAN dalam membangun diplomatik sebagai negara termuda di kawasan Asia Tenggara.

Timor Leste mengukir cerita atas sebangsanya dalam bertumbuh ratusan tahun dijajah Portugis sempat juga saja di akhir Perang Dunia ke-2 pernah juga diinvasi Indonesia tahun 1975.

Baca Juga: Kasus Saling Tembak Antara Polisi Yang Menewaskan Brigadir J, Jokowi: Proses Hukum Harus Berjalan!!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Teknologi Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x