PBB Peringatkan Untuk Tidak Bermain dengan Senjata Nuklir, Peringatan 77 Tahun Bom Atom Hiroshima

- 7 Agustus 2022, 11:58 WIB
 Potret Sekjen PBB Antonio Guterres
 Potret Sekjen PBB Antonio Guterres / instagram @gtvindonesia_news/

PRIANGANTIMURNEWS- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Antonio Guterres telah menghadiri peringatan 77 tahun terjadinya serangan bom atom pertama di Hiroshima Jepang pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022.

Peringatan terjadinya bom atom Hiroshima ini selalu dilakukan untuk mengenang masa pilu sejarah perang dunia dan menjadi peringatan bagi manusia untuk tidak bermain-main dengan senjata nuklir.

Dikutip dari laman instagram gtvindonesia_news oleh priangannews.com Sekjen PBB mengatakan, kemanusiaan bermain dengan senjata ketika krisis dengan potensi bencana nuklir berkembang biak di seluruh dunia.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Korps Brimob, Mahfud MD: Pelanggaran Etik dan Pidana Itu Bisa Sama-sama Jalan

Antonio Guterres pertama kalinya menghadiri peringatan bom atom di Hiroshima secara langsung pada hari Sabtu tanggal 6 Agustus 2022, hal ini dikarenakan kunjungan tahun lalu dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu juga Sekjen PBB memperingatkan risiko yang ditimbulkan akibat krisis di Ukraina, Timur Tengah dan sekarang di semenanjung Korea yang menggambarkan kengerian akibat ledakan bom atom atau nuklir yang dialami Jepang dulu.

Adapun orang yang telah selamat dari nuklir tersebut diketahui dikutuk dengan warisan radioaktif kanker dan beberapa masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga: PSSI Membuka Kantor Cabang di Sleman Yogyakarta, Ada Apa?

“Kita harus bertanya, apa yang kita pelajari dari awan jamur yang membengkak di atas kota ini, Hari ini krisis dengan nada nuklir serius menyebar dengan cepat Timur Tengah ke semenanjung Korea, hingga invasi Rusia ke Ukraina.” kata Sekjen PBB.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @gtvindonesia_news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x