Pesta Halloween Di Korea Berujung Maut, 149 Jiwa Meninggal Dunia

- 30 Oktober 2022, 08:34 WIB
Pesta Halloween Di Korea Berujung Maut, 149 Jiwa Meninggal Dunia
Pesta Halloween Di Korea Berujung Maut, 149 Jiwa Meninggal Dunia /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Pesta Halloween di Korea Selatan yang terjadi pada Sabtu 29 Oktober 2022 dini hari memakan korban. Pasalnya, tercatat 149 jiwa meninggal dunia dan 150 lebih luka-luka.

Pejabat Departemen Pemadam Kebakaran Yongsan di Seoul, Choi Seong Beom mengongfirmasi 149 korban jiwa dan ratusan orang terluka.

Menurut keterangan ereka dikirim ke berbagai rumah sakit di sekitar Seoul, dan 45 orang lainnya dirawat di Lapangan Wonhyoro di Distrik Yonsang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Virgo Hari Ini Minggu 30 Oktober 2022, Cobalah Menghindari Emosi karena Akan Berdampak Buruk

“Petugas saat ini berupaya melakukan identifikasi korban secara cepat untuk melaporkannya kepada keluarga. Kebanyakan korban dilaporkan berusia 20an tahun,” tulis media Korea.

Insiden mengerikan terjadi pada Sabtu sekitar pukul 22.20 KST. Berdasarkan video yang beredar di media sosial, insiden bermula ketika ratusan orang berdesakan menuju satu gang sempit dan miring di kawasan Itaewon yang cukup populer di kalangan anak muda.

Saking sesaknya, kerumunan tak dapat bergerak dan menyebabkan mereka sesak napas hingga berjatuhan. Petugas dan polisi mencoba menarik beberapa pengunjung dari tengah kerumunan.

Baca Juga: Pasal yang Dikenakan Kepada Tersangka Tragedi Kanjuruhan Berbeda, Mengapa? Ini Penjelasan Polri

Diduga, antusiasme warga usai bebas dari pandemi Covid-19 membuat peserta pesta Halloween membludak sehingga mengakibatkan beberaoa anak muda Korea meninggal dan luka-luka.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x