Siswa CGS Australia Tertarik Budaya Indonesia, Mereka Berlatih Tari Kuda Lumping

- 7 November 2022, 16:30 WIB
Siswa sekolah Canberra Grammar School (CGS) Australia mengikuti pelatihan singkat Tari Kuda Lumping di KBRI Canberra, Senin 11 November 2022/ANTARA/HO-KBRI Canberra/am.
Siswa sekolah Canberra Grammar School (CGS) Australia mengikuti pelatihan singkat Tari Kuda Lumping di KBRI Canberra, Senin 11 November 2022/ANTARA/HO-KBRI Canberra/am. /

PRIANGANTIMURNEWS -Indonesia memang banyak memiliki ragam budaya dan kesenian tradisional. Salah satunya seni Tari kuda lumping.

Rupanya tari kuda lumping menarik minat siswa Canberra Grammar School (CGS) Australia.

Sehingga tanpa sungkan para siswa CGS Australia pun langsung berlatih tari kuda lumping di kantor kedutaan di Canberra.

Baca Juga: Demi Piala Dunia Argentina Siap Aktifkan Klausul Aneh Messi di Laga Terakhir PSG

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Canberra Nadjib mengatakan bahwa Tari Kuda Lumping telah menarik minat siswa Canberra Grammar School (CGS) Australia pada budaya Indonesia.

"Saya terkejut karena ternyata mereka sangat menikmati berlatih Tari Kuda Lumping," kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Canberra Nadjib melalui keterangan pers KBRI yang diterima di Jakarta, Senin.

Nadjib mengatakan CGS telah cukup lama bekerja sama dengan KBRI dalam penguatan bahasa dan promosi budaya Indonesia.

Baca Juga: Cetak Gol Penentu Juara MLS Setelah Dihujat Performa Menurun! Mental Juara Bale Bawa LAFC Juara MLS!!

"Kami telah melakukan pelatihan membatik dan musik perkusi talempong sebelumnya. Kali ini kami ingin mengenalkan musik gamelan Jawa dan tari kuda lumping," katanya.

Sebanyak 18 orang siswa bersama tiga orang guru dari CGS telah mengunjungi Balai Wisata Budaya di KBRI Canberra pada Senin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah