Kunjungan Resmi Menteri Negara Inggris ke Yerusalem Timur, Tunaikan Sholat di Masjid Al-Aqsa

- 14 Januari 2023, 21:19 WIB
Kunjungan Menteri Negara Inggris untuk Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Selatan dan PBB, Tariq Mahmood Ahmad, ke Masjid Al-Aqsa./ANTARA/
Kunjungan Menteri Negara Inggris untuk Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Selatan dan PBB, Tariq Mahmood Ahmad, ke Masjid Al-Aqsa./ANTARA/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Lord Tariq Ahmad yang menjabat sebagai Menteri Negara Inggris Lord Tariq Ahmad melakukan kunjungan resmi ke Yerusalem Timur dan menunaikan sholat di Masjid Al-Aqsa.

"Suatu kehormatan dan hak istimewa untuk menghabiskan waktu di Masjid Al-Aqsa yang suci pagi ini bersama Direktur Departemen Wakaf Yerusalem Sheikh Azzam al-Khatib," cuit Lord Ahmad di Twitter dikutip dari Antara.

Lord Ahmad juga mengunjungi Kota Hebron di Tepi Barat pada Kamis, 12 Januari 2023 dan berkeliling di kota tersebut.

Baca Juga: Prediksi Everton vs Southampton Beserta Head to Head dan Link Live Streaming Malam Ini!

Keesokan harinya, Rabu 13 Januari 2023, Lord Ahmad memulai kunjungan resmi pertamanya ke wilayah-wilayah Palestina, sejak dilantik menjadi menteri.

Dalam kunjungannya kali ini, menteri yang beragama islam itu menunjukkan tekadnya dalam memberikan 'dukungan kuat' negara Inggris untuk Yordania sebagai pelindung tempat-tempat suci di Yerusalem, termasuk Masjid Al-Aqsa.

Selain itu, ia mengatakan bahwa Inggris juga mendesak perlindungan status quo atas situs-situs suci di Yerusalem, kota suci bagi umat Muslim, Yahudi, dan Kristen.

Kemudian dalam kunjungannya di hari Rabu, ia bertemu dengan Menteri luar negeri Israel Eli Cohen di Yerusalem Barat.

Baca Juga: Pratinjau Al Shabab vs Al Nassr Beserta Head to Head, Debut Cristiano Ronaldo di Liga Pro Arab Saudi!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah