Viral! Penumpang Live Facebook dalam Pesawat Yeti Airlines yang Jatuh di Nepal, Detik-detik Mengerikan!

- 16 Januari 2023, 17:33 WIB
tangkapan layar @thestatekhabar
tangkapan layar @thestatekhabar /

PRIANGANTIMURNEWS – Sebuah video viral memperlihatkan detik-detik jatuhnya pesawat Yeti Airlines ke jurang di Pokhara, Nepal, pada hari Minggu, 15 Januari 2023. Dalan video tersebut menunjukkan seorang penumpang pesawat Yeti Airlines sedang melakukan siaran langsung melalui akun media sosial Facebook pribadinya.

Dikutip Priangantimurnews dari Twitter @thestatekhabar, diketahui perekam tersebut bernama Sonu Jaiswal, dalam siaran langsung Facebooknya yang berakhir dengan tragedi kecelakaan pesawat itu,

Sonu Jaiswal awalnya memvideokan pemandangan luar saat pesawat akan mendarat, setelah itu video memperlihatkan keadaan di dalam kabin dan setelahnya menyorot teman-teman Sonu Jiswal yang duduk berdekatan dengannya. Bahkan, salah satu rekannya terdengar berteriak “Mauj Kar Di" (sangat menyenangkan).

Baca Juga: Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, Korban Meninggal Mencapai 68 Orang

Akan tetapi hanya dalam hitungan detik kemudian, tiba-tiba rekaman berubah menjadi buram dan bergoyang. Tak lama rekaman memperlihatkan terjadinya ledakan pesawat, diiringi dengan tangisan dan teriakan para penumpang yang ada di dalam kabin.

Kemudian, layar menjadi hitam dengan dentuman keras hingga nyala api muncul dalam rekaman mengerikan itu. Siaran itu terus berlanjut walau sudah jatuh dan api disekitar berkobar, beberapa detik kemudian akhirnya handphone mati dan live berakhir.

Menurut informasi pesawat berjenis ATR72 ini terbang dari ibu kota Kathmandu menuju Pokhara. Di tengah perjalanan, pesawat menabrak tebing jurang yang berada di antara bandara loka Pokhara dan bandara internasional baru, sekitar pukul 10.30 hari Minggu, 15 Januari 2023 waktu setempat.

Pesawat jatuh di lahan sempit, di samping Sungai Seti. Lokasi kejadian hanya berjarak 1,5 kilometer dari Bandara Pokhara yang menjadi tujuan pesawat tersebut.

Baca Juga: Ferry Irawan Bawa Barang Bukti! Ungkap Dicakar Venna Melinda Sebelum Pergi Ke Hotel!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters @thestatekhabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x