Mengharukan! Selama 17 Jam Kakak Lindungi Adik Laki-laki dari Reruntuhan Gempa Turki

- 8 Februari 2023, 06:27 WIB
Potret seorang kakak perempuan yang melindungi adik laki-laki dari reruntuhan gempa Turki, diunggah oleh @mhdksafa anggota PBB yang tengah berada di lokasi./Instagram @mhdksafa
Potret seorang kakak perempuan yang melindungi adik laki-laki dari reruntuhan gempa Turki, diunggah oleh @mhdksafa anggota PBB yang tengah berada di lokasi./Instagram @mhdksafa /


PRIANGANTIMURNEWS - Pemandangan sangat mengaharukan, seorang kakak perempuan lindungi adik laki-lakinya dari reruntuhan gempa Turki, dan terjebak hampir selama 17 jam lamanya.

Potret dan vidio tersebut diunggah oleh Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Mohamad Safa, yang tengah mengunjungi lokasi kejadian.

Diunggah dalam akun twitternya @mhdksafa, gadis perempuan berusia tujuh tahun itu tengah melindungi adik laki-lakinya di bawah puing-puing reruntuhan bagunan hancur.

Baca Juga: Persiapkan SDM Berkualitas di Era Digitalisasi, Polri Lakukan Pendidikan Bintara

Sontak, meluluhkan hati seluruh hati netizen di Dunia. Betapa tidak, 17 jam mereka tinggal berdua dan terhimpit reruntuhan.

Ditambah musim dingin membuat suasana menjadi lebih buruh, dimana tercatat suhu rata-raya wilayah Turki dan Suriah capai minus 7 celcius. Bukanlah hal yang mudah.

Kakak perempuan tersebut memasangkan badan, dan menahan bada dan kepala adiknya agar tak tertimpa oleh reruntuhan akibat gempa Turki.

Sebuah keajaiban, dan kisah haru yang terjadi dalam insiden gempa dahsyat ini telah membuat netizen emosional.

Baca Juga: Viral! Aksi Tak Terpuji Pelajar SMK Membentak dan Melontarkan Kata Kasar ke Gurunya di Depan Kelas

Beberapa netizen di twitter menyampaikan kebanggaannya, terhadap aksi heroik Si Kakak Perempuan yang telah melindungi Adik Laki-Lakinya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @mhdksafa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x