Kilat Muncul Sebelum Gempa Turki, Pertanda Munculnya Bencana Dahsyat.

- 10 Februari 2023, 07:23 WIB
Fenomena Seismoelectric Effect, Earthquake Light (EQL) yang terjadi sebelum Gempa Turki berkekuatan 7,8 magnitudo pada dini  hari tanggal 6 Februari 2023 lalu.
Fenomena Seismoelectric Effect, Earthquake Light (EQL) yang terjadi sebelum Gempa Turki berkekuatan 7,8 magnitudo pada dini hari tanggal 6 Februari 2023 lalu. /

PRIANGANTIMURNEWS - Fenomena kilat muncul sebelum gempa Turki menerjang, viral di jagat maya karena disebut-sebut sebagai pertanda munculnya bencana dahsyat.

Video viral tersebut diunggah oleh akun twitter @loveworld_peopl yang menunjukkan keadaan di Turki pada dini tanggal 6 Februari 2023.

Dimana sebelum gempa Turki terjadi, terlihat beberapa kali terjadi kilat yang menyambar. Setelah itu diikuti getaran kuat yang membuat perekam panik.

Baca Juga: Masih Ingat Bowo Alpenliebe? Sekarang Kondisinya Seperti Ini

Salah satu akun netizen bernama @SnezhinaBohen berkomentar bahwa sambaran kilat sebelum gempa Turki tersebut merupakan operasi militer HAARP NATO dan AS.

"Selalu terjadi dalam operasi, dan lebih terlihat seperti operasi penghukuman oleh NATO atau AS" cuitnya.

Namun pernyataan komentar tersebut dibantah oleh Daryono, Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Daryono menjelaskan bahwa kilat yang terjadi sebelum gempa Turki 7,8 Magnitudo tersebut merupakan fenomena Seismoelectric Effect bernama Earthquake Light (EQL).

Baca Juga: Hasil Penelitian, Orang yang MerasaTidak Menarik, Tetap Pilih Memakai Masker Walau Pandemi Covid Berlalu

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: twitter @loveworld_peopl


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x