Momen Haru Satu Keluarga Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Gempa yang Melanda Suriah-Turki

- 8 Februari 2023, 16:39 WIB
Satu keluarga yang terkubur reruntuhan bangunan berhasil diselamatkan tim regu pertahanan sipil setelah operasi penyelamatan selama 40 jam
Satu keluarga yang terkubur reruntuhan bangunan berhasil diselamatkan tim regu pertahanan sipil setelah operasi penyelamatan selama 40 jam /

PRIANGANTIMURNEWS – Gempa besar yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin pagi 6 Februari memporak-porandakan bangunan dan gedung di berbagai wilayah terdampak.

Gempa dengan magnitudo 7,8 dan diikuti gempa susulan beberapa jam kemudian itu, menewaskan ribuan orang sampai saat ini. Diperkirakan korban terus bertambah karena proses evakuasi terus berjalan.

Dibalik kesedihan dan kisah pilu yang menimpa para korban gempa bumi di Suriah dan Turki, ada cerita haru bahagia yang berhasil diabadikan dalam sebuah video.

Baca Juga: 15 Tukang Bangunan yang Disandera KKB Berhasil Dievakuasi TNI-Polri dalam Keadaan Selamat

Dalam unggahan yang dibagikan akun Instagram @molhanteam, pada Selasa 7 Februari 2023, memperlihatkan sebuah video penyelamatan satu keluarga yang terjebak reruntuhan gempa di Suriah.

“ Alhamdulillah, seluruh keluarga telah diselamatkan setelah lebih dari 40 jam operasi penyelamatan oleh pertahanan sipil di Suriah Utara,” tulis akun tersebut.

Dalam video yang beredar, terlihat satu keluarga yang berjumlah empat orang, yang terdiri 3 anak kecil dan 1 orang pria dewasa berhasil diselamatkan oleh tim sukarelawan pertahanan sipil.

Tampak sejumlah orang yang melihat evakuasi penyelamatan itu bergembira dan terharu melihat satu keluarga tersebut masih hidup.

Baca Juga: 5 Manfaat Pepaya Muda Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Pencernaan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @molhanteam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x