Rusia Fokus Menaklukkan Bakhmut, Wagner: akan Jatuh pada Bulan April

- 17 Februari 2023, 13:33 WIB
Potret situasi infrastruktur termasuk beberapa bangunan hancur akibat serangan rudal, drone dan balon pengintai milik Rusia pada 15 - 16 Februari 2023.
Potret situasi infrastruktur termasuk beberapa bangunan hancur akibat serangan rudal, drone dan balon pengintai milik Rusia pada 15 - 16 Februari 2023. /DW.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Pasukan Rusia fokus menaklukan Kota Bakhmut, dan Wagner (militer swasta Rusia) prediksi kota tersebut akan jatuh pada bulan April.

Pasalnya kota tersebut sudah cukup lama dikepung oleh pasukan tentara bayaran milik Wagner, sehingga mudah bagi Rusia untuk menaklukannya saat ini.

Yevgeny Prigozhin, kepala Wagner memperkirakan dan  menyampaikan pernyataannya bahwa Bakhmut akan segera jatuh pada bulan April 2023 mendatang.

Baca Juga: Keren! Taste Atlas Nobatkan Pisang Goreng Sebagai Makanan Terenak Dunia

Sembari menyalahkan keterlambatan birokrasi militer Rusia, yang sebenarnya dapat takluk lebih cepat

Fokus Rusia memang saat ini tertuju pada kota kecil Bakhmut di Donetsk, salah satu dari dua wilayah yang membentuk Donbas.

Donbas sendiri adalah pusat industri Ukraina yang sekarang sebagian telah ditempati oleh tentara Rusia, termasuk Wagner.

Dalam pertempuran di Bakhmut tersebut dipimpin oleh kelompok Wagner yang rata-rata adalah para rekrutan dari penjara dan tahanan militer Rusia.

Baca Juga: Puncak Perang Rusia-Ukraina: Rusia Hancurkan Kilang Minyak Terbesar dengan Hujan Rudal

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x