Titanic Kedua: Kapal Selam Titan Meledak Dahsyat di Laut Dalam Dekat Reruntuhannya

- 23 Juni 2023, 09:00 WIB
 Kapal Selam Wisata Titanic Titan mengalami ledakan besar di sekitar bangkai Kapal Titanic di Samudra Atlantik sejak dilaporkan hilang pada Minggu, 18 Juni 2023./  Anadolu
Kapal Selam Wisata Titanic Titan mengalami ledakan besar di sekitar bangkai Kapal Titanic di Samudra Atlantik sejak dilaporkan hilang pada Minggu, 18 Juni 2023./ Anadolu /

PRIANGANTIMURNEWS - Peristiwa Titanic kedua tampaknya kembali terjadi dengan konteks yang berbeda, namun di lokasi yang serupa.

Kejadian kali ini bukan akibat kapal laut yang menabrak karang es. Melainkan Kapal Selam wisata Titanic 'Titan' yang mengalami ledakan dahsyat di dasar laut.

Seolah kebetulan, kapal selam Titanic Titan itu juga hancur di sekitar reruntuhan Kapal Titanic yang tenggelam.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Hari Ini 14 November 2021: Garena FF Reward: Dapatkan Peti Senjata Titanium GRATIS!

Dilaporkan kapal selam itu hilang kontak setelah 1 jam 45 menit menyelami kedalaman laut 900 mil (13 ribu kaki) di timur Cape Cod, Atlantik Utara.

Kapal Selam itu sempat mengirim sinyal 45 menit setelah diturunkan ke laut. Dilaporkan pada Minggu, 18 Juni 2023 oleh pihak penjaga pantai tenggara Kanada, Samudera Atlantik.

Kapal Selam wisata Titanic Titan ini memang menyediakan ekspedisi Titan yang cukup memiliki resiko dengan bayaran yang fantastis.

Ekspedisi itu dilakukan selama delapan hari oleh OceanGate Titanic Expeditions. Per orang harus membayar uang sebanyak 250 USD setara Rp 3,7 miliar demi menjelajah bangkai Kapal Titanic.

Baca Juga: Kapal Nelayan KM Azzahr Mati Mesin di Perairan Banggai

Saat ini memang belum diketahui pasti penyebab ledakan dahsyat tersebut. Beberapa ahli setidaknya menyampaikan beberapa dugaan Kapal Selam Titanic Titan itu meledak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x