Pasien Transgender Dilarang Masuk ke Bangsal Khusus Perempuan dan Laki-laki

- 6 Oktober 2023, 14:30 WIB
Menteri Kesehatan Inggris Steve Barclay melarang pasien transgender untuk dirawat di bangsal khusus perempuan dan laki-laki di rumah sakit.
Menteri Kesehatan Inggris Steve Barclay melarang pasien transgender untuk dirawat di bangsal khusus perempuan dan laki-laki di rumah sakit. /The Guardian/

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Kesehatan Inggris Steve Barclay mengumumkan rencana aturan yang akan melarang pasien transgender untuk dirawat di bangsal khusus perempuan dan laki-laki di rumah sakit.

Dilansir dari The Guardian Steve Barclay dalam pidatonya di Konferensi partai di Manchester menyebutkan bahwa dirinya berjanji akan memperbarui konstitusi NHS agar usulan larangan tersebut dapat diterapkan setelah konsultasi.

Kebijakan pelarangan pasien transgender masuk ke bangsal khusus perempuan dan laki-laki bertujuan agar memastikan setiap pasien tetap menerima perawatan dan perhatian dari dokter dan dengan jenis kelamin biologis yang sesuai.

Baca Juga: Transgender Pria Bisa Hamil dan Melahirkan, Begini Tanggapan Netizen Indonesia

Jika kebijakan tersebut diterapkan tentu privasi, martabat dan keselamatan pasien bisa terlindungi dengan baik.

Namun usulan kebijakan tersebut memicu reaksi yang kurang baik dari anggota parlemen Tory yang khawatir kelompok LGBTQ+ menjadi sasaran sebagai bagian dari perang budaya yang lebih luas yang dirancang untuk menarik hak partai.

Namun Steve Barclay dalam pidatonya menegaskan bahwa dia akan berusaha untuk mengubah konsultasi NHS untuk mengakui pentingnya berbagai kebutuhan biologis dan melindungi hak-hak perempuan dan membuka larangan pasien transgender dirawat di bangsal khusus perempuan dan laki-laki.

Baca Juga: Corla versus Nikita Memanas, Nikita Mirzani Bilang Transgender, Apa Iya ?

Meskipun ada sebagian aktivis mencemooh gagasan dari kebijakan Steve Barclay namun Menteri dalam negeri Suella Braverman telah menyatakan dukungannya terhadap rencana ini saat memberikan pernyataan kepada media Sky News saat berkunjung ke Boston. 

"Perempuan trans tidak memiliki tempat di bangsal perempuan atau ruang aman apapun yang berkaitan dengan perempuan biologis," ujarnya seperti dikutip priangantimurnews dari Instagram @unexplnd.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x