Warga Palestina Tepi Barat Dapat Ancaman dari Pemukim Israel, untuk Enyah ke Yordania

- 28 Oktober 2023, 06:00 WIB
 Sejumlah warga mengamati keadaan di sekeliling gedung-gedung yang hancur, akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza/ANTARA//
Sejumlah warga mengamati keadaan di sekeliling gedung-gedung yang hancur, akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza/ANTARA// /

PRIANGANTIMURNEWS - Ancaman yang dihadapi warga Palestina di Tepi Barat oleh pemukim Israel adalah peristiwa yang sangat serius dan memicu kekhawatiran besar dalam konteks konflik yang telah berlangsung selama beberapa dekade antara Israel dan Palestina.

Ancaman ini mengingatkan pada sejarah Nakba, yang merujuk pada pengusiran massal warga Palestina dari tanah mereka pada tahun 1948 ketika Israel Didirikan.

Menurut kantor berita Palestina WAFA, para pemukim Israel memasang selebaran di atas kendaraan para petani Palestina di sebuah desa di Tepi Barat.

Baca Juga: 7 Kejahatan Perang Israel dan Pelanggaran Hukum Perang Terhadap Palestina

Diketahui kalangan pemukim Israel pada Kamis 26 Oktober 2023 mengancam para warga Palestina di Tepi Barat, yang diduduki Israel, dengan Nakba baru dan mengisyaratkan akan mengusir mereka dengan menggunakan kekerasan seperti yang terjadi pada 1948 silam.  

Dalam kasus ini, pemukim Israel tampaknya mengancam untuk menggunakan kekerasan serupa untuk mengusir warga Palestina dari tempat tinggal mereka dan memaksa mereka untuk pindah ke Yordania.

Peristiwa ini hanya menambah ketegangan yang sudah ada di wilayah Tepi Barat, terutama setelah pertempuran antara kelompok Palestina dan Israel di Gaza.

Baca Juga: Turki Akan Bantu Palestina Jika Dalam 24 Jam Israel Tidak Melakukan Ini

Nakba, yang berarti malapetaka, adalah peristiwa ketika hampir 800 ribu warga Palestina dipaksa meninggalkan rumah dan tanah mereka pada 1948 setelah Israel mendeklarasikan berdirinya negara Israel.

Selama pertempuran tersebut, banyak warga Palestina tewas, dan konflik ini berdampak sangat besar pada kedua pihak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x