27 Orang Terduga Teroris Beserta Anteknya Ditangkap Densus 88 di Tiga Provinsi

- 27 Oktober 2023, 23:30 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan/ANTARA//
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan/ANTARA// /

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan, telah melakukan penangkapan terhadap 27 orang terduga tindak pidana terorisme.

Diberitakan ke 27 orang terduga tindak pidana terorisme tersebut telah melaksanakan aksinya di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Sulawesi Tengah.

Sehingga pada Jumat 27 Oktober 2023 Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penegakan hukum dengan menangkap ke 27 orang terduga tindak pidana terorisme kelompok Anshor Daulah di tiga provinsi.

Baca Juga: Lima Tersangka Teroris Jaringan JI Ditangkap Densus 88, Berikut Keterangan Karopenmas Divisi Humas Polri

Ahmad menyebut keterlibatan para tersangka tersebut adalah anggota dari kelompok teroris Anshor Daulah yang menjadi pendukung Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).

"Kelompok Anshor Daulah atau pendukung ISIS,"ujar Jenderal polisi bintang satu itu.

Diketahui sudah sejak tanggal 2 Oktober 2023, tim Densus 88 Antiteror Polri gencar melakukan penegakan hukum terhadap para terduga tindak pidana terorisme.

Ahmad merinci inisial ke-27 orang terduga terorisme yang ditangkap, yakni S, MG, S, AH, FA, MR, AM, UE, S, MG, D, FM, IM, S, AO, SM, DS, AP, J, AP, YR, J, F, RY, S, UB, dan R.

Baca Juga: Lima Terduga Teroris di Boyolali dan Sukoharjo Ditangkap Densus 88

Penangkapan terhadap tersangka teroris kelompok AD itu juga dilakukan di Nusa Tenggara Barat pada tanggal 19 dan 23 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x