Perubahan Iklim Dunia: Indonesia Negara yang Menjanjikan, Jika Dikelola dengan Tepat

- 22 Desember 2023, 10:00 WIB
Elmo Juanara dalam pertemuan Society Risk Analysis (SRA) Annual Meeting 2023, ketika menyampaikan persentasinya dihadapan Ilmuan lain.
Elmo Juanara dalam pertemuan Society Risk Analysis (SRA) Annual Meeting 2023, ketika menyampaikan persentasinya dihadapan Ilmuan lain. /Yunio Achmad Dimyati/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Isu perubahan iklim Dunia, merupakan perkara yang tengah hangat diperbincangkan ilmuan. Dalam maupun luar lingkup Pemerintahan.

Pasalnya ditahun 2023, perubahan iklim cukup sangat jelas teras, bahkan oleh orang awam sekalipun.

Menginjak awal Desember tahun lalu, intensitas hujan di Indonesia tercatat cukup deras. Tetapi hal serupa tidak terjadi di tahun ini.

Baca Juga: Sekjen Kemenaker Antisipasi Perubahan Iklim

Beberapa wilayah Indonesia pun mengalami bulan-bulan tanpa hujan pada tahun 2023, menyebabkan beberapa danau, waduk, dan sungai di beberapa wilayah surut dan mengering.

Copernicus Climate Change Service (C3S), juga menobatkan tahun 2023 menjadi tahun dengan iklim terpanas sepanjang sejarah melihat dari catatannya.

Dalam pertemuan Society Risk Analysis (SRA) Annual Meeting 2023, yang bertepatan di Westin, Washington DC, Amerika Serikat (AS)

Baca Juga: Surutnya Air Terjun Victoria Bukti Nyata Perubahan Iklim Dunia

Para ilmuwan membahas bagaimana perubahan iklim tersebut dapat mempengaruhi keselamatan dan keamanan pangan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x