Wakil Ketua Hamas Terbunuh, Hizbullah: Pembunuhan Al-Arouri Tidak Berlalu Tanpa Hukuman

- 3 Januari 2024, 06:29 WIB
Lokasi pembunuhan orang kedua Hamas, Saleh Al-Arouri di markas Hizbullah, Mecherfeh, Beirut Selatan, Lebanon pada Selasa malam, 2 Januari 2023.
Lokasi pembunuhan orang kedua Hamas, Saleh Al-Arouri di markas Hizbullah, Mecherfeh, Beirut Selatan, Lebanon pada Selasa malam, 2 Januari 2023. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Saleh Al-Arouri adalah Wakil Ketua faksi Hamas yang terbunuh oleh serangan pesawat tanpa awak milik Israel di markas sekutunya, Hizbullah.

Hamas melalui Ismail Haniyeh mengkonfirmasi kebenaran gugurnya salah satu pimpinan Hamas tertinggi itu pada Selasa malam, 3 Januari 2023.

Al-Aruri terbunuh bersama dengan dua komandan Brigade Al-Qassam bernama Amin Samir Fendi dan Azam Alqraa dalam penyerangan Israel di Mecherfeh, Beirut Selatan, Lebanon.

Baca Juga: Bak Zaman Jahiliah: Israel Curi Organ Tubuh Jenazah Warga Palestina

Haniyeh menyebut bahwa penyerangan dan pembunuhan oleh Israel tersebut telah melanggar dan mengganggu kedaulatan di Lebanon.

Hizbullah dan Hamas sebelumnya memang telah bersekutu, menjadi pelindung satu sama lain dalam aksi solidaritas mereka terhadap pembebasan Palestina dan Masjid Al-Aqsa.

Ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Lebanon dan Israel, bersamaan dengan meletusnya Perang 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Houthi Bersumpah Karamkan Kapal Tujuan Israel, AS Umumkan Koalisi Patroli Laut Merah

Itu menjadi bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada tahun 2006.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x