Turki Tangkap Agen Intelijen Israel, Cegah Perburuan Hamas dan Dukung Iran Lawan Teroris

- 4 Januari 2024, 09:00 WIB
Sebanyak 33 Agen Intelijen Israel (Mossad) ditangkap di Turki dan menjadi tersangka penculikan, tindakan itu untuk meminimalisir perburuan Hamas di luar negeri.
Sebanyak 33 Agen Intelijen Israel (Mossad) ditangkap di Turki dan menjadi tersangka penculikan, tindakan itu untuk meminimalisir perburuan Hamas di luar negeri. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Pihak berwenang Turki berhasil menangkap agen intelijen Israel, bernama Mossad yang memata-matai kegiatan pemerintahannya dan berupaya memburu Hamas.

Laporan tersebut dipublikasikan melalui kantor berita nasional Turki, Anadolu pada Selasa, 2 Januari 2023 waktu setempat.

Mossad terlibat dalam kegiatan spionase atas nama dinas intelijen luar negeri Israel, menurut pihak berwenang Turki.

Baca Juga: Presiden Turki: Tak Ada Bedanya Sikap Adolf Hitler dan Benjamin Netanyahu

Agen yang tertangkap tersebut diduga kuat terlibat dalam pengintaian, pengawasan, penyerangan, dan penculikan  pada warga asing di Turki.

Penangkapan tersebut menyusul penyelidikan yang dilakukan oleh Biro Investigasi Terorisme dan Kejahatan Terorganisir di kantor kejaksaan Istanbul.

Turki sedang tidak main-main dalam sepak terjang kelicikan Israel di negaranya, mereka fokus pada spionase internasional.

Kematian Saleh Al-Arouri, orang nomor dua Hamas di Beirut, Lebanon. Menjadi pemicu pihak berwenang Turki untuk menangkap Agen intelijen Israel itu.

Baca Juga: Peringatan Keras Turki Atas Israel! Konsekuensi Serius Bilamana Cari Anggota Hamas di Luar Palestina

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x