Tidak Ada Suara Bulat di UE, Josep Borrell: Lebih banyak kematian Tidak Menambah Keamanan Israel

- 23 Januari 2024, 09:00 WIB
Pejuang Hamas merilis laporan berjudul: NARASI KAMI, OPERASI BADAI AL-AQSA pada Minggu, 21 Januari 2024 untuk membantah Fitnah dan Kebohongan Israel.
Pejuang Hamas merilis laporan berjudul: NARASI KAMI, OPERASI BADAI AL-AQSA pada Minggu, 21 Januari 2024 untuk membantah Fitnah dan Kebohongan Israel. /Anadolu/

PRIANGANTIMURNEWS - Uni Eropa (UE) menegaskan bahwa tidak ada suara bulat di pihaknya, terkait Genosida yang mengerikan di Gaza baru-baru kini oleh Israel.

Pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri UE yang dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 menyerukan penerapan khusus prosesi solusi dua negara.

UE juga berusaha untuk menerapkan sanksi terhadap kekerasan yang dilakukan ekstrimis pemukim Israel yang menyerang warga Palestina di Tepi Barat.

Baca Juga: Turki Tangkap Agen Intelijen Israel, Cegah Perburuan Hamas dan Dukung Iran Lawan Teroris

Tetapi tidak ada keputusan bulat terkait gencatan senjata, pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Kebijakan Luar Negeri UE, Josep Borrell.

"Tidak ada suara bulat, tidak ada kesepakatan di tingkat Dewan Eropa untuk mendukung gencatan senjata," ungkap Borrel.

Borrel menyerukan upaya untuk mencapai solusi tahan lama dan menambahkan bahwa semua peserta sepakat untuk mendukung Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

“Saya rasa kita tidak perlu lagi membicarakan proses perdamaian Timur Tengah," ungkapnya

Baca Juga: Wakil Ketua Hamas Terbunuh, Hizbullah: Pembunuhan Al-Arouri Tidak Berlalu Tanpa Hukuman

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Anadolu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x