Tingkatkan APK di Pangandaran Dengan Memberikan Subsidi Uang Kuliah

- 16 Desember 2020, 21:11 WIB
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat memberikan sambutan pada acara wisuda puluhan Mahasiswa STITNU Al Farabi Parigi di hotel Krisna Beach Pangandaran, Rabu, 16 Desember 2020.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat memberikan sambutan pada acara wisuda puluhan Mahasiswa STITNU Al Farabi Parigi di hotel Krisna Beach Pangandaran, Rabu, 16 Desember 2020. /PRIANGANTIMURNEWS/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Pangandaran tengah merancang untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di bidang pendidikan.

Salahsatunya yaitu dengan memberikan bantuan subsidi uang kuliah bagi masyarakat Pangandaran yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tanggapi Kasus Habib Rizieq, Minta Mahfud MD Ikut Bertanggung Jawab

Hal tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata usai menghadiri acara wisuda puluhan mahasiswa STITNU Al Farabi Parigi di hotel Krisna Beach 2 Pangandaran, Rabu, 16 Desember 2020.

Baca Juga: Jokowi pastikan Vaksin COVID-19 dibagikan secara gratis

Menurut Jeje, dari 100 lulusan SLTA hanya 8 orang yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ini jadi masalah yang harus dipecahkan, targetnya kita harus mempermudah agar anak-anak kita bisa mengakses pendidikan tinggi dengan mudah dan murah," kata Jeje.

Bahkan dirinya tengah merancang program subsidi biaya kuliah bagi anak Pangandaran yang baru lulus SLTA/sederajat. Pemkab Pangandaran hendak memberikan subsidi biaya kuliah sebesar 70 persen bagi anak Pangandaran yang kuliah.

"Tahun 2022 kita mulai realisasikan, tahun 2021 kita akan melakukan kajian dulu termasuk menjajaki kerjasama dengan perguruan tinggi untuk membuka kampus nya di Pangandaran. Kalau yang di luar Pangandaran kan harus memikirkan untuk kebutuhannya sehari-harinya termasuk biaya kos," Kata Jeje.

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x