Warga Segera Dievakuasi, Lebih dari 30 Rumah di Garut Terancam Banjir

- 27 Januari 2021, 10:47 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan dan rombongan melakukan peninjauan ke KP Awilega Garut yang terancam banjir bandang Selasa 26 Januari 2021
Bupati Garut Rudy Gunawan dan rombongan melakukan peninjauan ke KP Awilega Garut yang terancam banjir bandang Selasa 26 Januari 2021 /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - 30 rumah di Kampung Awilega Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet Garut terancam banjir bandang.

Mengantisipasi warga sekitar akan segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melakukan pengecekan daerah terdampak banjir bandang di Kampung Awilega, Selasa  26 Januari 2021 ada lebih dari 30 rumah terancam dan harus dievakuasi.

Baca Juga: Mau Dapat Bansos PKH, Ini Empat Golongan dan Kriteria Penerima yang Ditetapkan Kemensos


Menurut Rudy, kunjungan yang dilakukan kali ini merupakan pengecekan terakhir mengenai korban banjir di wilayah Kecamatan Cisompet.

Awalnya ia tak mengira di daerah tersebut ada juga daerah yang terdampak banjir bandang yang terjadi bulan Oktober tahun lalu. 


"Kampung Awilega ini letaknya sangat terpencil dan tak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Saya pun datang ke sini dengan menggunakan sepeda motor trail," ujar Rudy.

Baca Juga: Florida Menawarkan Sebagai Tuan Rumah Olimpiade Menggantikan Tokyo


Dirangkum priangantimurnews dari Pikirannya Rakyat, dari hasil pemantauan yang dilakukannya, tutur Rudy, di daerah tersebut da sedikitnya 30 rumah yang terdampak banjir bandang. Rumah-rumah itu terancam sehingga harus dievakuasi atau dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman. 


"Ada rumah yang jumlahnya lebih dari 30 unit di daerah ini yang terancam. Kita evakuasi untuk memberikan mitigasi keselamatan," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x