TNI Angkatan Laut Bersama PSDKP Amankan 2 Warga di Sungai Citanduy Pangandaran

- 4 Februari 2021, 12:09 WIB
Anggota TNI Angkatan Laut Pangandaran bersama PSDKP saat menggelar pengawasan dan penertiban di wilayah sungai Citanduy, Rabu, 3 Februari 2021.
Anggota TNI Angkatan Laut Pangandaran bersama PSDKP saat menggelar pengawasan dan penertiban di wilayah sungai Citanduy, Rabu, 3 Februari 2021. /Dok. TNI Angkatan Laut/

PRIANGANTIMURNEWS- Anggota TNI Angkatan Laut Kabupaten Pangandaran bersama anggota PSDKP Sukabumi dan Jakarta berhasil menangkap dan mengamankan dua orang warga di wilayah sungai Citanduy pada Rabu, 3 Februari 2021 kemarin.

Menurut Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Laut Toto Sukarto, penagkapan kedua warga tersebut tepatnya di wilayah sungai Citanduy Desa Sukanegara, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Operasi tersebut kata Toto, dalam rangka upaya penertiban pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah sungai Citanduy.

Baca Juga: 13 Manfaat Air Kepala Muda, Salah Satunya Bisa Membersihkan Racun di Tubuh

"Kali ini kami, TNI Angkatan Laut bersama petugas dari PSDKP Sukabumi melakukan pengawasan di wilayah sungai Citanduy," ungkap Toto, Kamis, 4 Februari 2021.

Adapun sasaran dari operasi gabungan ini, lanjut Toto, yaitu penertiban alat tangkap yang tidak ramah lingkungan berupa stroom oleh masyarakat.

"Kita sudah mengamankan dua orang warga Desa Sukanegara berikut sejumlah alat tangkap stroom dan hasil tangkapannya," ujar Toto.

Kedua pelaku saat diamankan ke kantor PSDKP di Pangandaran
Kedua pelaku saat diamankan ke kantor PSDKP di Pangandaran

Baca Juga: Info 2021: 10 Jurusan Soshum Paling Ketat di SNMPTN 2021, Tantangan Pengejar Mimpi Universitas Negeri

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x