Ketua Gapensi Agus: Pekerja Kontruksi Perlu Dilindungi Oleh BPJS Ketenagakerjaan

- 4 Februari 2021, 19:06 WIB
Dari kiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya Seto Tjahjono bersama Ketua Gapensi Kab Pangandaran Agus Mulyana di hotel Grand Pangandaran, Kamis, 4 Februari 2021.
Dari kiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tasikmalaya Seto Tjahjono bersama Ketua Gapensi Kab Pangandaran Agus Mulyana di hotel Grand Pangandaran, Kamis, 4 Februari 2021. /Priangantimurnews PRMN/AGUS/

PRIANGANTIMURNEWS- Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional atau di sebut Gapensi (Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia) mengundang pihak BPJS Ketenagakerjaan ingin melindungi para pekerja salahsatunya dengan jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Sepetti yang diungkapkan oleh Ketua Gapensi Kab Pangandaran Agus Mulyana, bahwa pihaknya bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan supaya para pekerja saat di tempat pekerjaan bisa terlindungi.

“Misalnya di saat pekerja sedang mengerjakan sebuah proyek mereka bisa terlindungi,” ungkap Agus, Kamis, 4 Februari 2021.

Baca Juga: Doa, Kado Ulang Tahun Buat Bupati Pangandaran Yang Tengah Dirawat Karena COVID-19

Maka dirinya menghimbau kepada semua anggota Gapensi, apabila sedang mengerjakan sebuah proyek agar segera mendaftarakan keanggotannya di BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena BPJS Ketenagakerjaan ini ada dua yaitu untuk secara perusahaannya seperti Direktur dan bagian Administrasinya itu secara kontinyu, sedangkan bagi tenaga kerja nya itu didaftarkan ketika mendapatkan sebuah proyek,” kata Agus.

Sehingga kata Agus, tenaga kerja itu bisa terkaper perlindungannya sejak berangkat dari rumah ke tempat kerjaan hingga pulang lagi ke rumah.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Episode Malam Ini: Andin Luluh dan Jatuh Dalam Pelukan Aldebaran

“Karena dalam mengerajakan sebuah proyek itu resiko kecelakaannya cukup tinggi kalau tidak hati-hati. Maka kami ingin memberikan perlindungan para pekerja proyek dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya, seraya Agus menambahkan, terdiri dari 70 anggota di Gapensi Kab Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x