Pantai Keusik Luhur Pangandaran Akan Dikemas Seperti di Obwis Uluwatu Bali

- 21 Februari 2021, 15:42 WIB
Panorama pantai Geusik Luhur Cimerak Kab Pangandaran.
Panorama pantai Geusik Luhur Cimerak Kab Pangandaran. /Instagram iwonk_97/

PRIANGANTIMURNEWS- Pangandaran memiliki potensi alam yang melimpah dan belum tergali oleh pemerintah daerah.

Diketahui bahwa Pangandaran merupakan daerah pariwisata yang kini pemerintah daerah nya sedang giat-giatnya menggenjot pembangunan penataan kawasan untuk mencapai tujuannya sebagai daerah wisata yang berkelas dunia dan menjadi tempat pariwisata unggulan di Jawa Barat.

Selain melakukan penataan kawasan, pemerintah daerah juga melakukan beberapa pembangunan untuk menambah daya tarik wisatawan, salahsatunya yang saat ini sedang dikerjakan yakni pembangunan jalan jalur pantai yang menghubungkan jalan pantai Pangandaran, karang Tirta, Batu Hiu, Bojongsalawe, Batu Karas hingga ke pantai Madasari.

Baca Juga: Banjir di Karawang Rendam Ribuan Rumah, Fasilitas Umum Rumah Sakit Juga Terendam

Bahkan menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran, Untung Saeful Rachman, pemerintah daerah melalui Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan melakukan pembangunan di kawasan pantai Keusik Luhur di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak.

Bahkan kata Untung, untuk pembuatan Detail Engineering Desig (DED) penataan pantai Keusik Luhur rencananya akan dilakukan tahun 2021 ini melalui Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Untuk DED nya kita usulkan tahun 2021 ke Provinsi Jawa Barat. Cuma kita belum tahu berapa anggaran untuk membuat DED pembangunan penataan pantai Keusik Luhur Cimerak," ujar Untung, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Ridwan Kamil Umumkan 7 Program Penanganan Banjir Akibat Luapan Kali Bekasi

Kata Untung, harapannya, untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Pangandaran, pantai Keusik Luhur akan dikemas seperti obyek wisata Uluwatu yang ada di Bali. Di lokasi itu terdapat pusat kesenian budaya, sehingga ketika wisatawan tiba di lokasi sudah terdengan suara gamelan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x