Gelar Operasi Ketupat Lodaya Membuat Posko Terapung di Perairan Pantai Pangandaran

- 14 Mei 2021, 16:42 WIB
Kapal patroli milik Polair Polres Ciamis tenagh melakukan patroli di pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021.
Kapal patroli milik Polair Polres Ciamis tenagh melakukan patroli di pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021. /Dok Humas Polres/

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2021, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar membuat Pos Pengamanan terapung.

Posko ini dibuat untuk melakukan patroli di kawasan perairan Pangandaran Jawa Barat selama 12 hari dari tanggal 6-17 Mei 2021.

Pelaksanaan patroli dilaksanakan setiap hari selama masa pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021. Patroli kali ini dilaksanakan di kawasan perairan objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Jumat, 14 Mei 2021.

Baca Juga: Bupati Jeje Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Obyek Wisata Saat Liburan Lebaran

Sejumlah personel gabungan diterjunkan melaksanakan patroli perairan di Pos Terapung Pengamanan. Mereka yang terlibat diantaranya Sat Pol Air Polres Ciamis, BKO Ditpolairud Polda Jabar, Pos TNI AL Pangandaran dan Balawista/Life Guard Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana mengatakan, pelaksanaan patroli di kawasan perairan Pangandaran dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021. Sehingga diharapkan selama operasi situasi kamtibmas dapat tetap kondusif.

"Kepada pengunjung untuk mematuhi rambu-rambu yang berada di Objek Wisata Pantai Pangandaran. Sampai berakhirnya patroli sampai sore hari ini, kami tidak ditemukan terjadinya laka laut, kriminalitas dan kejadian menonjol lainnya," ucapnya.

Baca Juga: Pengunjung Yang Masuk Obyek Wisata Pangandaran Diperiksa Kesehatan Rapid Antigen Secara Random

Selain pengamanan, kata Kapolres, Personel di Pos Pengamanan Terapung juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan melalui public address. Ini merupakan salah satu upaya bersama mencegah penyebaran virus corona.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x