Pengunjung Yang Masuk Obyek Wisata Pangandaran Diperiksa Kesehatan Rapid Antigen Secara Random

- 14 Mei 2021, 16:29 WIB
Petugas Dinas Kesehatan tengah melakukan pemeriksaa Rapid Antigen kepada wisatawan yang mau masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021.
Petugas Dinas Kesehatan tengah melakukan pemeriksaa Rapid Antigen kepada wisatawan yang mau masuk ke obyek wisata pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021. /Muslih Jery/Desk Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS- Petugas Kesehatan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung wisata secara random di pintu masuk obyek wosata pantai Pangandaran, Jumat, 14 Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Yani Ahmad Marzuki mengatakan dari pantaun di pintu tol gate pantai barat Pangandaran pengunjung yang masuk tidak terlalu padat tetapi pihaknya berlakukan protokol kesehatan yaitu sample randem tes rapid antigen.

"Dari pertama dilakukan beberapa pengunjung hasilnya negatif," ungkapnya.

Menurutnya kegiatan ini sudah berkordinasi dengan Bupati Pangandaran juga Kapolres dan Dandim Ciamis walaupun mudik dilarang wisata tetap dibuka syaratnya mengikuti protokol kesehatan, makanya melakukan rendem rapid antigen.

Baca Juga: Presiden AS Minta Israel Hentikan Serangan ke Palestina

Dilaksanakannya rendem tes rapid antigen sampai 24 Mei 2021, pada 16-17 Mei itu peraturannya tidak boleh mudik tapi wisata dibuka dengan Protokol Kesehatan kemudian 18-24 Mei yaitu pasca pengendalian larangan mudik lebaran pihaknya antisifasi terjadi lonjakan pengunjung ke obyek wisata pantai Pangandaran.

Sedangkan persediaan rapid antigen ada 30.000 jadi bisa mencukupi kebutuhan, untuk oelaksanaan radip antigen sementara hanya di pos pintu tol gate pantai barat Pangandaran dan untuk Posko Kesehatan disemua obyek wisata ada.

Sementara itu pengunjung asal Ciamis Vira Safitri (22) menyampaikan dirinya sangat mendukung dengan diadakannya rendem rapid antigen di pintu utama obyek wisata pantai barat Pangandaran karena sangat penting bagi pengunjung dalam melakukan protokol kesehatan.

Baca Juga: PBB Meminta Pesetruan Israel dan Palestina Dihentikan

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x