Empat Pemuda Asal Bandung Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut

- 16 Mei 2021, 21:29 WIB
 Salah satu korban tenggelam berhasil diselamatkan oleh Nelayan Pantai Santolo Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu 16 Mei 2021
Salah satu korban tenggelam berhasil diselamatkan oleh Nelayan Pantai Santolo Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu 16 Mei 2021 /Pikiran Rakyat/Aep Hendy S

PRIANGANTIMURNEWS - Empat pemuda tenggelam terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu 16/5/202.

Dua di antaranya yakni Rehan (14) dan Kresna (16) berhasil menyelamatkan diri dan satu orang bernama Cecep (24) berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat.

Sedangkan satu orang lainnya bernama Rehan Halik (17) terus tenggelam dan belum bisa ditemukan hingga saat ini"  katanya.

Baca Juga: 5 Kali dicek Kehamilan, Rahayu Saraswati Keguguran di Usia Muda

Anggota Koramil Pameungpekluk Sertu Umar membenarkan ada empat pemuda tenggelam saat berenang Pantai Santolo. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.


"Benar, tadi pagi ada ada empat pemuda asal Bandung yang tengah berwisata di Pantai Santolo yang tenggelam. Sebelumnya mereka terseret arus ketika sedang berenang," ujar Umar.


Dikatakannya, dari empat orang yang tenggelam tersebut, tiga di antaranya berhasil menyelamatkan diri. Sementara itu, satu orang lagi terus terseret arus dan hingga saat ini masih belum berhasil ditemukan.


Berdasarkan keterangan yang diperolehnya, tutur Umar, keempat pemuda asal Bandung itu sejak pagi memang sudah terlihat berenang di kawasan Pantai Santolo tepatnya di wilayah Kampung Pulo Santolo. Padahal saat itu kondisi gelombang air sedang pasang atau sedang besar.

Baca Juga: Zinedine Zidane Memberi Tahu Para Pemain Real Madrid bahwa Dia akan Pergi pada Akhir Musim


Menurutnya, ketika itulah keempatnya tiba-tiba terseret arus ke arah tengah dan tenggelam. Beruntung, tiga di antaranya masih bisa menyelamatkan diri dan dibantu warga hanya saja yang seorang lagi tak tertolong dan hingga kini masih dalam pencarian.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x