DPM Desa Jabar Gelar Sekolah Penataan Ruang Desa

- 20 Mei 2021, 11:07 WIB
Kepala DPM Desa Provinsi Jawa Barat, ir. H. Bambang Tirtoyuliono, M.M.
Kepala DPM Desa Provinsi Jawa Barat, ir. H. Bambang Tirtoyuliono, M.M. /Tangkap layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Sekolah Penataan Ruang Desa di Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Sumedang pada Rabu, 19 Mei 2021.

Dikutip priangantimurnews dari Instagram resminya @dpmdesajabar, Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari terhitung dari Rabu, 19 Mei 2021 sampai dengan Jumat, 21 Mei 2021.

Sekolah Penataan Ruang Desa merupakan sarana untuk memberikan edukasi san pembinaan serta meingkatkan pengetahuan dan wawasan ASN Pemerintah Kabupaten dab Pemerintah Desa dala penataan ruang desa berbasis potensi desa.

Baca Juga: 8 Jenis Kue Raya yang Tidak Pernah Absen di Malaysia

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan panduan tatacara melaksanakan penataan ruang desa.

Kegiatan Sekolah Penataan Ruang Desa dibuka langsung oleh Kepala DPM Desa Provinsi Jawa Barat, ir. H. Bambang Tirtoyuliono, M.M.

Dalam kesempatannya itu, Tirto menitikberatkan kegiatan tersebut pada inovasi dan kolaborasi pengembangan penataan ruang pada pembangunan desa dan kawasan perdesaan di daerah provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Kamis 20 Mei 2021, Saksikan Sinetron Ikatan Cinta dan Putri untuk Pangeran

Peserta yang diundang dan mengikuti Sekolah Penataan Raung Desa tersebut sebanyak 60 peserta yang terdiri dari 19 orang perwakilan dari DPM Desa Kabupaten/Kota, 19 orang Dinas Tata Ruang, 19 orang Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten/Kota, dan 3 orang perwakilan APDESI Jawa Barat.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @dpmdesajabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x