Wali Kota Bogor Bima Arya Minta Warga Lakukan Tes PCR dan Terapkan Protokol Kesehatan

- 23 Mei 2021, 22:46 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri dalam kasus swab Habib Rizieq Shihab di RS Ummi.
Wali Kota Bogor Bima Arya memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri dalam kasus swab Habib Rizieq Shihab di RS Ummi. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PRIANGANTIMURNEWS -  Wali Kota Bogor yang juga Ketua Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor  meminta warga melakukan tes PCR dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan karena adanya  status Kejadian Luar Biasa (KLB) terhadap kasus penyebaran Covid-19 di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kota Bogor.

Menurut Bima  hingga Minggu 23 Mei 2021 total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 46 dari total 188 warga yang menjalani tes PCR.

Baca Juga: 50 Pengunjung Yahudi Menyerbu Kompleks Masjid Al Aqsa Sambil Dikawal Polisi Israel Bersenjata Berat

"Sampai jam 10 hari Minggu tercatat 46 warga dinyatakan positif. Masih ada yang menunggu hasil PCR berdasarkan kontak erat saya minta yang kemarin diantigen dites PCR juga," ujar Bima Arya.

Menurut Bima, Satgas Covid-19 Kota Bogor sepakat mengevakuasi warga yang terkonfirmasi positif untuk menjalani isolasi mandiri di Pusdiklat BPKP Ciawi. Saat ini terdapat 35 warga Griya Melati yang sudah dievakuasi, satu di antaranya dirujuk ke rumah sakit karena mengalami gejala sedang.

"Yang sakit kita fokuskan dievakuasi ke BPKP, hari ini ada 21 orang yang dievakuasi, yang sehat dan dinyatakan negatif tetap menjalani karantina, tidak boleh keluar dari komplek, Griya Melati ini KLB, jadi semua aktivitas dibatasi" ujar Bima.

Lebih lanjut, Bima meminta tim Satgas Covid-19 memastikan klaster perumahan Griya Melati tidak menyebar ke tempat lain. Oleh karena itu, ia menginstruksikan kepada Satgas agar petugas yang berjaga adalah orang yang sama dengan perlindungan maksimal.

Baca Juga: Prewedding Memakai Adat Minang, Rizky Billar akan Segera Menikah dengan Lesti Kejora dalam Waktu Dekat Ini

"Termasuk siapa yang datang ke sini juga didata, untuk dipantau," ucap Bima.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x