Kodim 0615 Kuningan Buka Pendaftaran Komcad

- 30 Mei 2021, 21:14 WIB
Seorang anggota Kodim 0615 Kuningan sedang memberikan arahan kepada calon Komcad.
Seorang anggota Kodim 0615 Kuningan sedang memberikan arahan kepada calon Komcad. /Instagram @kodim0615kuningan/

PRIANGANTIMURNEWS- Komando Distrik Militer (Kodim) 0615 Kuningan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi Komponen Cadangan (Komcad) mitra darat di aula Mashud Wishnu Saputra Kodim Kuningan.

Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan mengatakan, komcad merupakan pasukan cadangan militer yang terdiri dari warga sipil untuk disiapkan membela NKRI yang kita cintai.

"Pendaftarannya sama dengan militer, namun ini bisa dikatakan semi militer. Ini merupakan penggabungan peran militer dengan sipil dalam berperan mempertahankan negara dari invasi,"kata, Letkol Czi David dikutif priangantimurnews.com dari akun Instagram @kodim0615kuningan. Minggu 30 Mei 2021.

Baca Juga: 5 Jenis Bendungan Yang di Bangun Kementerian PUPR

Seleksi ini diikuti oleh 65 peserta. Terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan antara lain, penelitian lersonel peserta komcad dan pemeriksaan administrasi leserta komcad.

Dalam kegiatan teresbut ia memastikan secara langsung peserta yang telah mendaftar dan yang memenuhi persyaratan dari administrasi maupun fisik.

"TNI AD perlu memastikan peserta yang nantinya lolos menjadi Komcad adalah personel terbaik. Harus memiliki kemampuan yang bisa mendukung kegiatan militer," imbuhnya.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Tutup 3 Warung Pecel Lele Berbuntut Panjang

Kodim 0615/Kuningan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi utk dijadikan Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat di aula Mashud Wishnu Saputra Kodim Kuningan, Sabtu 29 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x