Wagub Jabar Uu Imbau Masyarakat Harus Bijaksana Dalam Bermedsos

- 24 Juli 2021, 17:20 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Di tengah kemajuan teknologi dan media sosial yang kian hari semakin memudahkan berbagai informasi untuk dikonsumsi oleh masyarakat luas.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Jawa Barat agar bijaksana dalam mengunakan media sosial terutama di tengah pandemi Covid-19.

Mengingat hari Ini media sosial sangat luar biasa, apa pun ide, gagasan dan keinginan serta misi bisa dituangkan lewat media sosial, itu tidak masalah bagus. Hanya yang harus disikapi secara bijak, adalah saat menuangkan dan menyebarkan berita berita hoaxs.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang penduduknya begitu banyak tetapi bijak dalam menggunakan media sosialnya,’’ kata Wagub yang juga Panglima Santri Uu Ruhzanul Ulum kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com yang dikirim melalui WhatsApp Sabtu 24 Juli 2021.

Baca Juga: Viral! Nakes Ditusuk Keluarga Pasien Covid 19 karena Menolak Pemakaman Secara Prokes

Kata Uu, berdasarkan data dari Mabes Polri ada 11 orang dari jumlah penduduk 50 Juta pemegang media sosial dan memegang survei sekitar 80 persen masyarakat Jabar jika dibandingkan dengan provinsi lain yang menyebar hoaks tentang covid-19 banyak yang di atas 100 orang lebih dari provinsi-provinsi yang lain.

“Hasil deteksi Mabes Polri dalam bermedsos menyebarkan berita hoaks Jawa Barat telah menunjukkan intelektualitas masyarakat yang cerdas makanya yang terditek menyebar hoaks hanya 11 orang. Artinya tingkat keimanan serta ketakwaan masyarakat Jabar sangat luar biasa, karena penyebar kebohongan itu haram hukumnya, berita bohong bisa memudaratkan orang lain,” kata Uu.

Uu menyebut, bahwa terkadang banyak orang yang begitu percaya terhadap dunia media sosial walaupun beritanya tidak masuk logika, tetapi yang tidak habis pikir masyarakat masih percaya. Oleh karena itu mari kita bijak dalam bermedsos. Jika tidak bijak resikonya fatal, karena medsos ini sifatnya internasional, berita yang dibuat oleh provinsi lain bisa masuk ke wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Taklukkan Tim Kanada 2-0

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x