Komitmen Tindaklanjuti Rekomendasi APIP Pemda Provinsi Jabar

- 9 Oktober 2021, 16:26 WIB
Rapat TLHP Sumber gambar:
Rapat TLHP Sumber gambar: /Jabarprov.go.id/

 

PRIANGANTIMURNEWS– Pemda Provinsi Jawa Barat berkomitmen menindaklanjuti dan menyelesaikan segala temuan hasil pemeriksaan aparat pengawas internal pemerintah (APIP) dalam rangka pemerintahan efektif, efisien, akuntabel.

Dikatakan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam rakor Pemuktahiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, di The Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis malam 7 Oktober 2021.

Menurutnya TLHP merupakan rekomendasi untuk penyempurnaan pemeriksaan yang rekomendasinya harus segera diselesaikan.

Baca Juga: Ayo Lowongan Kerja di Bank di Surabaya, Silahkan Lihat Disini

"Salah satu indikator kesempurnaan audit adalah kecepatan penyelesaian rekomendasi - rekomendasi tersebut. Kemudian ketepatan dan kebenaran dalam melakukan rekomendasi," ujar Uu Ruzhanul.

TLHP memang sangat strategis karena menyangkut tata kelola pemerintahan efektif, efisien, dan akuntabel. "Semoga kegiatan kali ini membawa kemanfaatan kebaikan untuk kita semua, s2eluruh provinsi yang ada di Indonesia," kata Uu.

Sementara itu Itjen Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak menjelaskan bahwa rakor TLHP bagian dari agenda pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Paula Verhoeven Telah Melahirkan Anak Keduanya Dengan Sehat

Hal ini sesuai penyampaian Presiden Joko Widodo terkait peran APIP dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x